Iklan

Pematangsiantar Punya Cerita, Pelantikan Wakil Wali Kota Terpilih Dipertanyakan

25/02/21, 14:59 WIB Last Updated 2021-06-21T04:07:16Z



P. Siantar, NET24JAM.ID - Tampaknya warga Pematangsiantar harus menunggu lagi sosok pemimpin yang mereka harapkan dapat memajukan Pematangsiantar pasalnya jadwal resmi pelantikan Wakil Wali Kota Pematangsiantar terpilih, Dr Susanti Dewayani, SPa sampai saat ini masih belum ada.


Hal ini menjadi pertanyaan dan perbincangan beberapa elemen masyarakat baik di warung kopi maupun tempat lainnya di sudut kota Pematangsiantar yang dikenal dengan kota wisatanya


Seperti  warga Tomuan yang namanya tak ingin disebutkan ketika berbincang dengan awak Media menanyakan kapan wakil Walikota terpilih Pematangsiantar dilantik.


"Kapannya lae pelantikan Wakil Wali Kota Pematangsiantar terpilih,  kudengar daerah lainnya di sumut ini serentaknya tapi kulihat disini tenang-tenang saja, apa ditunda atau adanya permainan oknum tertentu," ujarnya.


Sementara Kabag Tata Pemerintahan, Titonica Zendrato, kepada awak media bahwa dia telah berkomunikasi dengan Biro Otda Provinsi, namun menurutnya belum juga ada petunjuk kapan pelantikan Wakil Wali Kota terpilih dilaksanakan


Dijelaskannya, bahwa biro Otda saat ini sedang menyusun pelantikan yang sudah selesai seperti pelantikan yang akan datang 26 Februari 2021 ini.


"Saya sudah berkomunikasi dengan biro Otda Provinsi, dan terakhir saya semalam kesana minta petunjuk namun biro Otda belum dapat informasi dari pusat," kata Titonica saat ditemui di kantor Tata Pemerintahan Selasa (23/2/2021).


"Kalau sudah ada keputusan dari pusat, kami akan diundang oleh biro Otda Provinsi untuk membicarakan hal ini," sambungnya


Saat ditanya lebih lanjut apa yang menjadi kendalanya lamanya pelantikan, Titonica menyebutkan kendalanya adalah akhir masa jabatan (AMJ) karena masa akhir jabatan walikota itu 22 Februari 2022.


"Karena masa akhir jabatan Wali Kota saat ini berakhir 22 Februari 2022 bang," pungkasnya.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pematangsiantar Punya Cerita, Pelantikan Wakil Wali Kota Terpilih Dipertanyakan

Terkait

Iklan