Iklan

Iklan

Waka Polres Pakpak Bharat Bersama Muspika Resmikan Kampung Tangguh

06/02/21, 14:09 WIB Last Updated 2021-02-06T07:11:21Z



Pakpak Bharat, NET24JAM.ID - Waka Polres Pakpak Bharat Kompol Elisa Sibuea, S.Sos., bersama Muspika Resmikan Program Kampung Tangguh  Desa Boangmanalu Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat Provinsi Sumatera Utara, pada Jumat (5/2/2021) kemarin. 


Hal tersebut dilakukan guna mendukung produktifitas masyarakat dalam berbagai sektor di masa pandemi Covid-19 dengan tujuan menjadikan masyarakat tangguh secara ekonomi dalam ketahanan pangan dan keamanan.


Waka Polres Pakpak Bharat bersama Tiga Pilar dan Muspika meresmikan Kampung Tangguh dengan sambutan kelompok seni yang ada di desa Boangmanalu.


Kemeriahan peresmian kampung tangguh disambut hangat masyarakat. Waka Polres beserta rombongan memantau beberapa titik ketahanan pangan yang digelar di lahan seluas 2 hektar  juga meninjau Poskamling sebagai salah satu faktor pendukung dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif dimasa pandemi Covid-19. 


“Luar biasa, saya melihat semangat warga disini dalam menciptakan kreatifitas dan produktifitas di masa pandemi. Memang secara ekonomi kita harus bangkit agar terwujud masyarakat yang tangguh dalam mengatasi krisis dampak dari pandemi ini,” ujar Kompol Elisa Sibuea.


Seusai animo warga dalam peresmian kampung tangguh ini merupakan yang terbaik. Polres Pakpak Bharat sangat mengapresiasi sekali warga, menurutnya hal itu sebuah kebanggaan mewujudkan kampung tangguh.


"Bagi kami dimana masyarakat dengan kompak mewujudkan sebuah kampung tangguh. Dari pemantauan kami, kreativitas dan produktivitas warga sudah bagus dan ini dapat menjadi kekuatan bagi warga dalam mengatasi dampak ekonomi yang diakibatkan pandemi agar dapat menjadi tangguh dalam segala sektor. Desa ini merupakan yang terbaik yang pernah saya kunjungi,” pujinya.


Sementara itu, Kepala Desa Boangmanalu berharap program tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk lebih produktif. 


“Semoga warga lebih bersemangat lagi dalam mewujudkan kampung tangguh khususnya untuk kelompok tani," ungkapnya.


(MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Waka Polres Pakpak Bharat Bersama Muspika Resmikan Kampung Tangguh

Terkait

Iklan