Iklan

3 Mahasiswa Magang di Kantor Hukum Epza Ikuti Sidang Ketua KAMI Medan

Redaksi
11/03/21, 01:32 WIB Last Updated 2021-03-10T18:32:40Z



Medan, NET24JAM.ID - Tiga mahasiswa magang tugas akhir di Kantor Hukum Eka Putra Zakran, SH & Associates (EPZA) yang beralamat di Jalan Madio Utomo No. 1-D Medan dibawa ke Pengadilan Negeri Medan (PN) Medan guna mengikuti Persidangan Ketua dan Anggota KAMI Medan (KA dan WRP) dengan agenda mendengar keterangan ahli, pada Rabu (10/3/2021).


Magang atau Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Advokat ini akan mereka lakukan selama 1 bulan, selain untuk memenuhi kewajiban tugas akhir di kampusnya, juga untuk mengetahui lebih jauh tentang praktik beracara advokat, baik di dalam maupun diluar pengadilan. 


Adapun ketiga mahasiswa tersebut, yaitu Baihaki Rizalul Haq, Yusriah Darma Sitanggang dan Firanti Andari Nasution, masing-masing adalah mahasiswa semester VII Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).


Baihaki mewakili temannya menyampaikan tujuan magang ini adalah untuk memenuhi tugas akhir selama satu bulan guna lebih mengetahui praktik beracara advokat baik di dalam maupun diluar pengadilan.


"Harapannya kami, semoga dengan mengikuti magang satu buka ini, kami dapat mengetahui dan mendalami lebih tentang dunia praktik advokat dan kepengacaraan, termasuk mengetahui surat-menyurat dan proses acara baik di dalam maupun di luar pengadilan (litigasi dan nonlitigasi)," ujarnya.


Eka Putra Zakran, SH Pimpinan Kantor Hukum EPZA didampingi stafnya Khoiruddin Syahputra, sengaja membawa para mahasiswa magang tersebut ke PN Medan bertujuan agar mengetahui lebih jauh seluk beluk dunia peradilan, khususnya perkara yang disidangkan saat ini di PN Medan.


"Mereka adik-adik mahasiswa, sengaja kita bawa hari ini mengikuti persidangan agar paham tentang dunia praktik peradilan, khusus selama covid ini sidangnya agak beda dari biasanya, yaitu secara virtual. Apapun itu, sistem virtual ini pun tentu tetap dicatat dalam sejarah dunia hukum kita," jelas Epza.


Disamping itu, lanjutnya, selaku pimpinan kantor sudah menjadi panggilan baginya untuk memperkenalkan dunia hukum lebih luas kepada para mahasiswa yang sedang mengikuti magang.


"Pada magang ini nanti akan ditemui banyak pengalaman-pengalaman yang sangat berharga dalam menangani perkara dan menyelesaikan permasalahan hukum yang ada, termasuk mendapat ilmu dari senior-senior mereka para Advokat," pungkas Epza.


(Ridwan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 3 Mahasiswa Magang di Kantor Hukum Epza Ikuti Sidang Ketua KAMI Medan

Terkait

Iklan