Iklan

Jual Ganja di Lapo Tuak, Si Ucok Dijemput Polisi

Redaksi
28/03/21, 08:45 WIB Last Updated 2021-03-28T01:45:29Z



P. Siantar, NET24JAM.ID - Walaupun umur sudah dibilang senja dan masa berlakunya menjelang expired, akan tetapi kelakuan Jhontama Sinaga (57) warga jalan pisang kipas masih tak sadar dengan usianya. Pasalnya dengan usianya yang sepuh masih juga berjualan barang haram yaitu narkotika jenis ganja yang akhirnya membawa dia menginap di hotel prodeo Polres Pematangsiantar


Hal ini disampaikan Kapolres Pematangsiantar AKBP. Boy Sutan Binanga Siregar, SIK., melalui Kabag Humas AKP Rusdi Ahya kepada awak media pada Jumat (26/3/2021) pukul 21.00 WIB melalui pesan whatsapp


Rusdi menjelaskan kronologi penangkapan bermula, pada Kamis (25/3/2021) sekira pukul 12.00 Wib, personil Satnarkoba Polres Pematangsiantar mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang menjual narkoba jenis ganja di sebuah warung tuak di Jl. Gurila Utara Kelurahab Gurila Kecamatan Siantar Sitalasari Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara.


"Personel pun berangkat ke alamat yang di informasikan untuk melakukan penyelidikan, dan setibanya di tempat yang diinformasikan, personil Satnarkoba melihat seorang laki-laki yang dicurigai sedang duduk di belakang warung. Tanpa menunggu lama, personil menangkap laki-laki tersebut yang kemudian mengaku bernama Jhontama Sinaga alias Ucok," jelas Rusdi.


"Petugas pun kemudian melakukan pemeriksaan dan dari kantong baju tersangka ditemukan 1 unit handphone merek Nokia, uang Rp50.000, dan 1 kunci sepeda motor Yamaha Mio BK 6664-WAB," sambungnya.


Selain itu, lanjut Rusdi,  petugas melakukan pemeriksaan terhadap sepeda motor Yamaha Mio BK 6664-WAB miliknya, dan dari bawah jok tepatnya dari atas tangki sepeda motornya ditemukan daun, biji, dan ranting narkotika diduga jenis ganja dengan bruto 0.73 gram.


"Dari bagasi sepeda motornya juga ditemukan 1 dompet warna hitam yang didalamnya ada 1 lembar STNK asli sepeda motor Yamaha Mio BK 6664-WAB an. Jhontama Sinaga," lanjutnya.


"Untuk tersangka dan seluruh barang bukti dikumpulkan dan dibawa ke kantor Satnarkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," Rusdi menandaskan.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jual Ganja di Lapo Tuak, Si Ucok Dijemput Polisi

Terkait

Iklan