Iklan

Iklan

Kapolres Pakpak Bharat Serta Dandim 0206 Gowes Sepeda Bareng

20/03/21, 22:44 WIB Last Updated 2021-03-20T15:44:03Z

Salak, NET24JAM.ID - Banyak cara untuk meningkatkan Sinergitas dan soliditas antara Polri dan TNI. Salah satu cara yang dapat ditempuh di antaranya melalui olahraga gowes (bersepeda) bersama.


Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik. MH bersama Dandim 0206 Dairi Letkol ARM Aditya Yuni Nurtono SH dan  rutinitas olahraga bersepeda bersama. Menariknya, para pejabat dan anggota Polres Pakpak Bharat serta anggota Kodim Dairi turut serta dalam rombongan gowes itu pada Sabtu pagi 20/3/2021.


Rombongan bersepeda bersama di wilayah kota. Dari Polres Pakpak Bharat terlihat mengikuti gowes tersebut di antaranya Kasatresnarkoba dan sejumlah pejabat utama (PJU) Polres setempat.

Kapolres Pakpak Bharat  mengatakan olahraga sepeda tersebut bagian dari Sinergitas antara Polri dengan TNI dalam menciptakan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di Kabupaten Pakpak Bharat yang aman dan kondusif.

“Dengan bersepeda, kita tidak saja telah berolahraga. Namun ada komunikasi yang telah kita jalani,” ujar Kapolres Pakpak Bharat.

Komunikasi yang dimaksud, tak lain adalah untuk menjalin Sinergitas dengan TNI. “Secara tidak langsung sudah kita lakukan (sinergi).

Senada dengan yang disampaikan Dandim 0206 Dairi Menurutnya, gowes itu untuk meningkatkan soliditas TNI Polri di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat dalam rangka memberikan jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan aman dan nyaman. Karena situasi COVID-19, pelaksanaan gowes TNI Polri tetap memperhatikan protokol kesehatan dan membatasi jumlah anggota yang terlibat,” ujarnya.

Baik Kapolres maupun Dandim tetap mengimbau masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan. Yakni selalu memakai masker saat aktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak. Tujuannya memutus matarantai penyebaran COVID-19. (MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Pakpak Bharat Serta Dandim 0206 Gowes Sepeda Bareng

Terkait

Iklan