Iklan

Iklan

Kapolres Pematangsiantar dan Forkopimda Resmikan Kampung Paten

02/03/21, 19:17 WIB Last Updated 2021-03-02T12:18:33Z



P. Siantar, NET24JAM.ID - Bertempat di jalan Daliltani Ujung Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., meresmikan Kampung Paten Sitiur Tomuan, pada Selasa (2/3/2021).


Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan Kampung Paten merupakan gerakan jaga kampung, kolaboratif dengan stakeholder untuk berperan aktif terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan bisa menjaga ketahanan pangan secara mandiri.


"Kampung Paten merupakan program terbaru Polri dalam mendukung 100 hari kerja Kapolri guna memberikan pedoman, edukasi dan motivasi kepada masyarakat untuk memberdayakan potensi yang ada di sekitar lingkungan masyarakat itu sendiri, dalam rangka menjaga stabilitas ketahanan pangan serta mengatasi masalah sosial lainnya yang akan dikelola Pemerintah di tingkat desa dan kelurahan atau yang dikenal dengan 3 pilar, yakni lurah atau Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan elemen masyarakat lainnya," ujarnya.


AKBP Boy Sutan juga menerangkan bahwa pemerintah pusat telah berupaya memberikan yang terbaik buat masyarakatnya dalam menghadapi Covid-19 diantaranya memberikan bantuan PKH, BLT, kartu pintar, kartu sehat, Pra Kerja dan lain sebagainya termasuk pemanfaatan Desa yang terus bergulir dan terus dipantau pelaksanaannya agar tepat sasaran.


"Marilah kita bersama-sama meningkatkan ketahanan pangan untuk mengatasi krisis ekonomi dunia ditengah wabah pandemi covid-19 salah satunya dengan mendirikan kampung paten," ajak Kapolres.

   

Untuk diketahui, pembentukan Kampung Paten, hingga saat ini Polres Pematangsiantar telah mendirikan sebanyak 33 Kampung Paten diantaranya, Polsek Siantar Marihat berjumlah 8 kampung dengan sebutan Kampung Paten Siantar Nauli.             


Kampung Paten Siantar Nauli merupakan Pilot Project yang diikuti oleh seluruh jajaran wilayah hukum Polres Pematangsiantar.


Kemudian, ​Polsek Siantar Utara berjumlah 3 kampung dengan sebutan Kampung Paten Siantar Idaman. Sedangkan Polsek Siantar Martoba berjumlah 7 kampung dengan sebutan Kampung Paten  Siantar Berseri.


Berikutnya, Polsek Siantar Timur berjumlah 4 kampung dengan sebutan Kampung Paten Sitiur. 


Lalu, Polsek Siantar Barat berjumlah 6 kampung dengan sebutan Kampung Paten Siantar Sehat, dan Polsek Siantar Selatan berjumlah 5 kampung dengan sebutan Kampung Paten Siantar Hebat.


Pada kesempatan ini Walikota, Kapolres bersama Dandim 0270/SML  menyerahkan bantuan berupa bibit ikan mas dan sembako kepada kelompok tani Kampung Paten Sitiur Tomuan yang diterima oleh ketua kelompok Tani yaitu Baringin Simanjuntak.  


Diakhir sambutannya, Kapolres mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif di Kota Pematangsiantar di masa pandemi Covid-19. 


"Mari kita selalu melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," ucapnya.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Pematangsiantar dan Forkopimda Resmikan Kampung Paten

Terkait

Iklan