Iklan

Iklan

Kasat Sabhara Polres Pakpak Bharat Sosialisasi Kampung Tangguh di PGGS

03/03/21, 02:59 WIB Last Updated 2021-03-02T19:59:55Z



Pakpak Bharat, NET24JAM.ID - Kasat Sabhara Polres Pakpak Bharat AKP Sutrisna Ginting bersama Kapolsek Salak Iptu IGP Hutabarat melaksanakan sosialisasi Kampung Tangguh kepada Kepala Desa dan perangkat desa Aornakan 1 Kecamatan PGGS dalam menjaga Ketahanan Pangan serta silaturahmi Kamtibmas cegah radikalisme di Balai Kecamatan PGGS Kabupaten Pakpak Bharat Provinsi Sumatera Utara, pada Selasa (2/3/2021).


"Kegiatan penyuluhan ini disambut baik oleh Kepala Kampung beserta perangkat kampung karena menambah wawasan tentang pengetahuan dan perkembangan yang baik kedepannya untuk kami semua serta Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Kasat Sabhara mewakili Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan, SIK., MH. 


AKP Sutrisna mengatakan, tangguh dalam hal ini mapan dari segi pertanian atau ketahanan pangan, peternakan dan kesehatan masyarakatnya. 


Selain itu, kamtibmas yang kondusif masyarakatnya rukun serta bermedia sosial yang bijak santun dalam berkata bijak dan bertindak.


Dia berharap agar para kepala dusun lebih berkoordinasi dengan RT guna mengecek kembali warga pendatang maupun warga asli.


"Jangan sampai jaringan teroris ada di kampung kita, apabila ditemukan kejanggalan ataupun kecurigaan di kampung, segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau bisa langsung saya,“ ujarnya.


Melalui penyuluhan dan silaturahmi Kamtibmas, AKP Sutrisna menghimbau agar kegiatan di kampung bisa lebih terpantau, guna lebih mempererat antara Polri dengan Masyarakat supaya terciptanya wilayah aman dan kondusif.


"Masyarakat jangan ragu lagi untuk memberikan informasi sekecil apapun kepada aparat kepolisian," imbuhnya.


Diakhir keterangannya, AKP Sutrisna Ginting mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M+1T (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan).


"Diharapkan kepada peserta yang hadir serta agar disampaikan juga kepada tetangga maupun keluarga untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan cara 3M + 1T( Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan ) serta tidak berkerumun dengan tujuan memutus penyebaran virus Covid-19," pungkasnya.


(MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasat Sabhara Polres Pakpak Bharat Sosialisasi Kampung Tangguh di PGGS

Terkait

Iklan