Iklan

Iklan

Lakukan Anirat, Ardi Kristanto Ginting Ditangkap Polisi

18/03/21, 20:48 WIB Last Updated 2021-03-18T13:48:37Z



P. Siantar,  NET24JAM.ID - Mungkin merasa hebat tanpa alasan yang kurang diketahui, Ardi Kristanto Ginting (25) warga Melanthon Siregar Blk No.7, Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara, menganiaya Armansyah Putra (33) warga Jl. Bola kaki, Gg. Rukun, Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.


Tindakan penganiayaan berat (Anirat) pelaku berakhir di Unit Reskrim Polsek Siantar Barat, pada Rabu (17/3/2021) sekira pukul 14.00 Wib. 


Pelaku berhasil ditangkap di sebuah rumah panggung dekat Doorsmeer Roda 2 tepatnya di jl. Narumonda bawah Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar.


Penangkapan Ardi Ginting berdasarkan laporan polisi Nomor : LP / 01  / I / 2021 / SU / STR / Sek Str Barat, tanggal 04 Januari 2021. dalam kasus penganiayaan berat sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 Ayat 1 dari KUHPidana.


Hal ini disampaikan Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK., melalui Kabag Humas Iptu Rusdi Ahya kepada awak media, pada Rabu (17/3/2021).


Rusdi menyampaikan kronologis penangkapan Ardi bermula karena adanya laporan Polisi dari korban dengan nomor LP/01 /I/2021/SU/STR/Sek Str Barat, tanggal 04 Januari 2021.


Sebelumnya, pada Minggu (3/3/2021) sekira pukul 02.55 Wib, korban baru saja tiba di kos-kosan bersama temannya bernama Nikita Silalahi, Michael Sianipar, Khairinisa Nasution dan Tri Endarwati yang terletak di seputaran daerah Kota Pematangsiantar.


"Entah mengapa tiba-tiba Ardi Ginting bersama tiga orang temannya menyerang Michael Sianipar dan lanjut menyerang korban Arman Syahputra dengan cara menendang badan korban dengan kaki kanan pelaku sebanyak 1 kali kemudian memukul mata sebelah kanan korban sebanyak 2 kali dengan menggunakan kepalan tangan kiri pelaku," ujar Rusdi.


"Kemudian dilerai saksi diatas dan di tarik sampai ke pintu gerbang selanjutnya karena tidak merasa puas Ardi Ginting kembali lari menyerang korban dengan cara menerjang, menendang dan mendorong badan korban hingga terjatuh kemudian lalu menginjak-injak badan korban," sambungnya.


Rusdi menjelaskan, para saksi melerai dan menarik Ardi Ginting dan setelah terpisah bersama 3 orang temannya keluar pagar dan tancap gas kabur dengan sepeda motornya.


Dia menyebut, atas kejadian itu korban Arman Syahputra mengalami luka memar dan gores pada bagian pinggang belakang, lengan bawah sebelah kiri mengalami luka bakar knalpot dan mata sebelah kanan korban mengalami luka memar merah dan bengkak biru.


"Atas kejadian tersebut korban merasa kesakitan dan melapor ke Polsek Siantar Barat dan dibawa ke RSU

Djasamen Saragih untuk Visum Et Repertum  guna  proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, kemudian setelah proses penyidikan Ardi Ginting ditetapkan sebagai tersangka dan pada hari Rabu tgl. 17 Maret 2021," sebutnya.


"Saat ditangkap dia mengakui semua perbuatannya telah melakukan penganiayaan terhadap Arman Syahputra dan selanjutnya di boyong ke Polsek Siantar Barat guna proses selanjutnya," Rusdi menandaskan.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lakukan Anirat, Ardi Kristanto Ginting Ditangkap Polisi

Terkait

Iklan