Iklan

Nekat Transaksi, Dua Pengedar Shabu Mendekam Dipenjara

Redaksi
04/03/21, 07:27 WIB Last Updated 2021-03-04T00:27:09Z



P. Siantar, NET24JAM.ID - Kinerja personil Satnarkoba Polres Pematangsiantar patut diapresiasi dan diacungi jempol dalam memerangi narkoba di wilayah hukumnya, begitu mendapat informasi langsung gerak cepat dan berhasil meringkus Hotman (26) warga Jalan Wahidin dan Mahruzar (52) warga jalan Kasuari di dua tempat yang berbeda.


Hotman berhasil diringkus personil Satnarkoba pada Selasa (2/3/2021) sekira pukul 17.00 Wib di seputaran jalan Wahidin Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara.


Sedangkan Mahruzar berhasil ditangkap di jalan Gunung Simanuk-Manuk Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Pematangsiantar.


Hal ini disampaikan Kapolres Pematangsiantar AKBP. Boy Sutan Binanga Siregar, SIK., melalui Kasubag Humas Iptu Rusdiahya kepada awak media, Rabu (3/2/2021).


Rusdi menjelaskan kronologi penangkapan kedua tersangka bermula saat hari Selasa (2/3/2021) sekira pukul 16.30 Wib, Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang membawa narkoba jenis shabu di Jalan Wahidin Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara Pematangsiantar.


Informasi ini langsung ditanggapi dan kemudian personil Satnarkoba berangkat ke alamat yang di informasikan untuk melakukan penyelidikan.


Setibanya di tempat yang di informasikan, personil Satnarkoba melihat seorang laki-laki yang dicurigai yang sesuai dengan informasi sedang berjalan sendirian dipinggir jalan.


"Personil Sat Narkoba langsung melakukan penangkapan terhadap laki-laki tersebut yang mengaku bernama Hotman (26) warga jalan wahidin Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara dan pada saat ditangkap terlihat dari tangan kanannya terjatuh kotak rokok gudang garam surya," jelas Rusdi.


Petugas pun kemudian menyuruh Hotman untuk mengambil kotak rokok gudang garam surya tersebut dan pada saat diperiksa berisi 1 gulungan plastik hitam yang didalamnya ada 20 paket narkotika diduga jenis shabu dan 1 gulungan plastik hitam yang berisi 2 paket narkotika diduga jenis shabu dng bruto 5,73 gram kemudian dari tas sandang warna hitam yang dipakainya ditemukan 1 unit handphone. 


Saat dilakukan interogasi, polisi mendapatkan informasi bahwa narkotika jenis shabu didapatkan dari seorang laki-laki bernama Mahruzar, kemudian petugas melakukan pemancingan terhadap Mahruzar untuk bertransaksi narkotika jenis shabu dan disepakati untuk bertransaksi di Jalan Gunung Simanuk-Manuk Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Pematangsiantar.


"Personil Satnarkoba pun melakukan pengembangan dan sekira pukul 18.30 Wib, di Jalan Gunung Simanuk-Manuk Pematangsiantar, personil Sat Narkoba melihat keberadaan Mahruzar dan langsung dilakukan penangkapan dan dari pinggang Mahruzar (52) ditemukan 1 buah plastik hitam yang didalamnya ada gulungan tisu yang berisi 3 paket narkotika diduga jenis shabu dng bruto 3,86 gram,dan dari kantong celana depan sebelah kanan ditemukan 1 unit handphone dan 1 dompet yang berisi uang sebanyak Rp350.000.," sebutnya.


"Selanjutnya kedua tersangka bersama seluruh barang bukti dikumpulkan dan dibawa ke kantor Satnarkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," Rusdi menandaskan. 


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nekat Transaksi, Dua Pengedar Shabu Mendekam Dipenjara

Terkait

Iklan