Iklan

Polres Pakpak Bharat Berikan Contoh Ketahanan Pangan di Masa Pandemi

27/03/21, 21:13 WIB Last Updated 2021-03-27T14:13:35Z

 Salak, NET24JAM.ID - Upaya membangkitkan ketahanan pangan bagi masyarakat di masa Pandemi Covid-19, Kapolres Pakpkak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik.MH., bersama  Bupati Kabupaten Pakpak Bharat  Franc Benhard Tumanggor didampingi PJU Polres dan Kapolsek Jaran Resort Pakpkak Bharat melaksanakan panen Ikan Air Tawar di lahan Kolam Ikan Polres Pakpak Bharat Kampung Tangguh Desa Nduma Kuta Dame Kabupaten Pakpak Bharat, pada hari Sabtu 27/3/2021.


Kapolres Pakpkak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik.MH mengatakan usai panen Ikan akan diberikan kepada masyarakat sekitar Kota Salak termasuk kepada masyarakat terdampak Covid-19 sekaligus bersamaan dengan pemberian bantuan sembako untuk warga.


“Di masa Pandemi sampai memasuki adaptasi kebiasaan baru,  kita tetap memberikan himbauan dan mengajak warga agar ikut menciptakan Swasembada Pangan” kata Kapolres Pakpkak Bharat.

Perlu diketahui, selain budidaya Ikan Air Tawar di Polres Pakpkak Bharat juga baru-baru ini melakukan pemanenan berbagai jenis sayur-sayuran hidroponik dan ternak, seperti sayuran Sawi, Kangkung, Kacang Panjang dan Cabai serta Ikan lele, Ikan Mas, Ikan Nila dan Itik di atas lahan di belakang Mapolres Pakpak Bharat.

Selain itu, sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat khususnya masyarakat terdampak Covid-19 di Pakpak Bharat, Kapolres Pakpak Bharat juga telah melakukan kunjungan-kunjungan di berbagai wilayah Pakpkak Bharat, dalam agenda penyaluran bantuan sembako kepada berbagai kalangan masyarakat.

Kapolres Pakpkak Bharat tetap mengingatkan warga untuk menerapkan pola hidup sehat, sering mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Hasil panen ikan air tawar yang didapat cukup mengembirakan, dia juga mengatakan pihaknya akan terus melakukan pembudidayaan ikan Air Tawar untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar sama-sama bisa merasakan. (MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Pakpak Bharat Berikan Contoh Ketahanan Pangan di Masa Pandemi

Terkait

Iklan