Iklan

Iklan

Soal Advokat Gadungan Dilaporkan ke Polisi, KAUM Dukung Langkah Forsila

04/03/21, 06:57 WIB Last Updated 2021-03-03T23:57:45Z



Medan, NET24JAM.ID - Korps Advokat Alumni UMSU (KAUM)  mendukung sepenuhnya laporan pengaduan dari Forum Silaturahmi Lintas Advokat (Forsila) terkait Laporan Polisi bernomor STTLP/444/III/2001/Sumut/SPKT/III terhadap pengacara gadungan berinisial BS pada Senin (1/3/2021) di SPKT Polda Sumatera Utara.


Mahmud Irsad Lubis, melalui Eka Putra Zakran, Kepala Divisi Infokom KAUM menyampaikan kepada media, bahwa  KAUM sepenuhnya mendukung dan mengapresiasi Forsila yang telah mendampingi sdr. Rian Sampe Siahaan dalam membuat laporan Polisi terkait masalah Pengacara/Advokat Bodong inisial BS tersebut.


"Siapa pun yang melakukan perbuatan penipuan terhadap suatu profesi, jelas merupakan perbuatan tercela, apalagi terhadap profesi advokat secara tegas diakui UU sebagai profesi yang officium nobile," ujar pria yang akrab disapa Epza ini, pada Kamis (4/3/2021).


Dijelaskannya, KAUM mengapresiasi langkah Forsila yang telah melaporkan BS. Menurut Epza apabila dibiarkan dikhawatirkan akan membuat keresahan masyarakat, terlebih dengan profesi advokat merasa dirugikan atas perilaku BS tersebut.


"Pada intinya, KAUM mendukung langkah Forsila. Harapan kita aparat kepolisian supaya menindak tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku terhadap siapa pun yang mengaku-ngaku sebagai advokat tapi sebenarnya bukan advokat agar marwah advokat tetap terjaga dengan baik yaitu sebagai profesi yang mulia," Epza menandaskan.


(Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Soal Advokat Gadungan Dilaporkan ke Polisi, KAUM Dukung Langkah Forsila

Terkait

Iklan