Iklan

Iklan

Tak Taubat! Malah Simpan Shabu Dalam Ruko, Pria Paruh Baya Diringkus Polisi

17/03/21, 00:44 WIB Last Updated 2021-03-16T17:44:40Z



P. Siantar, NET24JAM.ID - Kerap digunakan menyabu sebuah ruko di Jl. Perintis Kemerdekaan Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat digerebek Personil Satnarkoba Polres Pematangsiantar dan meringkus pemiliknya Iwa (56) warga Jl. Mesjid  Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Pematangsiantar Sabtu (13/3/2021) sekira pukul 06.00 Wib


Hal ini dibenarkan Kapolres Pematangsiantar AKBP. Boy Sutan Binanga Siregar, SIK melalui Kasubaghumas Iptu,  Rusdi Ahya kepada awak media Senin (15/3/2021) melalui pesan via WhatsApp.


Kepada awak media, Rusdi menjelaskan kronologi penangkapan Iwa bermula

pada Sabtu (13/3/2021) sekira pukul 05.30 Wib, Personil Satnarkoba Polres Pematangsiantar mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada sebuah ruko yang sering dijadikan tempat memakai narkoba oleh pemiliknya di Jl. Perintis Kemerdekaan Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Pematangsiantar. 


"Kemudian Personil Satnarkoba berangkat ke alamat yang diinformasikan dan menemukan ruko yang dicurigai, namun pada saat itu ruko sedang dalam keadaan terkunci dan didapatkan informasi bahwa pemilik ruko tinggal di Jl. Mesjid  Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Pematangsiantar," jelas Rusdi.


Dipaparkannya, personil Satnarkoba pun langsung menjemput pemilik ruko yang kemudian diketahui bernama Iwa (56) warga jalan masjid, kemudian Iwa diminta untuk membuka ruko miliknya.


"Setelah ruko terbuka dilakukan penggeledahan dan di ruangan tamu tepatnya di dalam lemari kecil ditemukan 1 buah potongan plastik klip yang berisi narkotika diduga jenis shabu dengan bruto 0.12 gram, 1 pipa kaca dan 1 kompeng karet kemudian dari lantai dua ruko didalam tong sampah ditemukan 4 potongan plastik klip, 1 sendok terbuat dari kertas dan 1 mancis," papar Rusdi.


Lebih lanjut, Rusdi menerangkan bahwa pada saat dipertanyakan tentang kepemilikan narkotika jenis shabu yang ditemukan, Iwa mengakui bahwa narkotika jenis shabu yang ditemukan adalah miliknya.


"Selanjutnya tersangka dan seluruh barang bukti dikumpulkan dan dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.


(Bambang) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Taubat! Malah Simpan Shabu Dalam Ruko, Pria Paruh Baya Diringkus Polisi

Terkait

Iklan