Iklan

Tindaklanjuti Instruksi Kapoldasu, Kapolres Pematangsiantar Perketat Keamanan

Redaksi
29/03/21, 16:36 WIB Last Updated 2021-03-29T09:36:44Z

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar.


P. Siantar,  NET24JAM.ID - Pasca terjadi ledakan di depan Gereja Katedral di Makassar Sulsel, Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memerintahkan seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) untuk memperketat pengamanan setiap markas komando (Mako) mengantisipasi terjadi aksi teror.


Menurutnya, Standar Prosedur Operasional (SOP) yang sudah berjalan selama ini agar diperketat dan dilaksanakan dengan benar. Hal ini disampaikan Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK kepada awak media Senin (29/3/2021).


"Periksa setiap orang yang tidak dikenal saat mendatangi mako. Tingkatkan kewaspadaan pengamanan mako dalam mengantisipasi terjadinya aksi teror," ujar Kapolres.


Selain memperketat pengamanan mako, Kapoldasu mengungkapkan seluruh jajaran memperketat pengamanan tempat umum dan rumah ibadah yang ada di wilayahnya masing-masing.


Menindaklanjuti instruksi Kapolda Sumatera Utara, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binaga  Siregar,S.I.K memerintahkan kepada Kasat dan Kapolsek peningkatan pengamanan di sejumlah rumah ibadah di Kota Pematangsiantar.


"Kita tetap meningkatkan penjagaan di rumah-rumah ibadah, Polres Pematangsiantar hingga saat ini masih berjalan program minggu kasih dimana Polsek Jajaran beserta Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan pada Gereja-gereja di wilayahnya masing-masing pada setiap minggunya," kata AKBP Boy Sutan.


Kapolres Pematangsiantar juga menghimbau kepada masyarakat Kota Pematang Siantar untuk tidak panik pasca bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. 


“Mari kita ciptakan dan kita tingkatkan Harkamtibmas di Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini,” ungkapnya.


"Tetap waspada, jangan panik laporkan segala bentuk kejadian atau hal-hal yang mencurigakan kepada TNI-Polri,” lanjutnya. 


Boy berujar, bahwa terorisme adalah musuh bersama, musuh bangsa dan negara. 


“Mari kita rapatkan barisan seluruh elemen masyarakat, saatnya kita bersatu padu. Bersama kita bisa, demi Indonesia Jaya dan Indonesia Tanah Air Kita,” pungkasnya.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tindaklanjuti Instruksi Kapoldasu, Kapolres Pematangsiantar Perketat Keamanan

Terkait

Iklan