Iklan

Iklan

Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan, Bili Diringkus Polisi

12/03/21, 23:17 WIB Last Updated 2021-03-12T16:17:58Z



P. Siantar, NET24JAM.ID - Lagi lagi berkat informasi dari warga Personil Satnarkoba Polres Pematangsiantar berhasil meringkus Bili (21) warga Jalan Melanton Siregar yang sedang menunggu pembeli di Jalan Sudirman Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara, pada Rabu (10/3/2021) sekira pukul 17.00 Wib.


Hal ini dibenarkan Kapolres Pematangsiantar AKBP. Boy Sutan Binanga, SIK melalui Kasubag Humas Iptu Rusdi Ahya kepada awak media, pada Kamis (11/3/2021).


Rusdi menjelaskan kronologis penangkapan Bili, bermula pada Rabu (10/3/2021), sekira pukul 16.30 Wib, Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar pada saat piket mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang akan menjual narkoba di Jl. Sudirman Kelurahan Teladan Kecamatan  Siantar Barat Pematangsiantar.


"Personil Sat Narkoba berangkat ke alamat yang diinformasikan untuk melakukan penyelidikan, dan setibanya di Jalan Sudirman tepat didepan gerbang TK Cinta Rakyat, Personil Sat Narkoba melihat seorang laki-laki yang dicurigai yang sesuai dengan informasi sedang berdiri dipinggir jalan," jelasnya. 


Dikatakannya, saat personil Satnarkoba mendekat, laki-laki tersebut mencoba melarikan diri sambil membuang 1 plastik klip dari tangan kanannya dan membuang 1 unit handphone dari tangan kirinya namun berhasil ditangkap petugas. 


Lebih lanjut, Rusdi menerangkan laki-laki tersebut mengaku bernama Bili (21) warga jl. Melanton siregar dan dari kantong celana belakang sebelah kanan pelaku ditemukan 1 kotak rokok yang didalamnya ada 1 pipa kaca bekas bakar berisi narkotika jenis shabu dan 1 plastik klip kosong kemudian ditemukan juga 1 plastik klip yang dibuangnya yang berisi 2 paket narkotika diduga jenis shabu dengan berat brutto 0.26 gram dan 1 paket narkotika diduga jenis ganja dengan bruto 0.13 gram. 


"Petugas juga menemukan 1 unit handphone miliknya dan saat ditanyakan tentang kepemilikan narkotika jenis shabu dan ganja yang ditemukan, ia mengakui bahwa seluruh barang bukti narkotika adalah miliknya," lanjutnya.


"Untuk barang bukti dikumpulkan dan bersama pelaku dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan," tandas Rusdi.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan, Bili Diringkus Polisi

Terkait

Iklan