Iklan

Iklan

Kapolres Dairi AKBP Ferio Seno Ginting Sik, MH Hadiri Peresmian Mako Pos Polisi Pariwisata di Pokkalan, Ajibata

13/04/21, 09:28 WIB Last Updated 2021-04-13T02:28:45Z

 Ajibata, NET24JAM.lD - Peresmian gedung Direktorat Pengamanan Objek Vital ( Ditpamobvit ) Pos Polisi Pariwisata dalam pengamanan destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba, yang di resmikan oleh Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak pada hari Senin 12/04/2021 di Pokkalan Sijambur, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba.


Dalam pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kasdam l/BB, Danrem 023/KS, Tujuh (7) Dandim, Tujuh (7) Bupati, dan pada kesempatan itu hadir juga Kapolres Dairi AKBP Ferio Seno Ginting Sik, MH dan Enam (6) Kapolres lainnya yang semuanya berada di kawasan wisata Danau Toba,Kombes Pol F Pasaribu, serta Badan Otorita Danau Toba.


Dalam kata sambutannya Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Sirait dan Keluarga besar Alm Dr DL Sitorus yang telah memberikan dukungan sehingga kita dapat memiliki tempat ini, dan terima kasih juga kepada wakil Bupati Toba yang telah berkerja siang malam untuk mengwujudkan tempat ini, sebut Kapoldasu.


Markas Komando (Mako) unit Polisi Pariwisata ini akan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang berwisata dalam mendukung Program Pemerintah Strategis Pariwisata Nasional, serta Kawasan Destinasi Wisata Super Prioritas Danau Toba.


Untuk mendukung menjamin rasa aman yang merupakan bagian dari program Bapak Kapolri, yaitu untuk mengwujudkan Polri Presisi dengan Polri memberikan menjamin rasa aman pada setiap Parawisata serta mendukung setiap Program Nasional yang ada, salah satunya adalah dengan mendukung Destinasi Super Prioritas, ini adalah Respons dari Polri khususnya, ujar Kapoldasu.

Kapoldasu menambahkan, dengan memberikan jaminan keamanan bagi Pariwisata, maka Parawisata akan semakin meningkat, karena salah satu persyaratan yang di inginkan sebagai daerah yang wajib di kunjungi oleh Parawisata ialah jaminan keamanan. Tidak hanya wisata yang ada di Parapat ini, tetapi ketujuh (7) Kabupaten yang ada di sekitar Danau Toba.

Semua yang bertugas di Kepolisian Pariwisata ini, harus mampu membangun berkerjasama kepada setiap Stakeholders untuk memastikan keamanan diwilayah Danau Toba ini serta benar-benar dapat menjamin keamanan.

ada 59 Sport wisata di tujuh (7) kabupaten yang tersebar di kawasan Danau Toba, harus dapat di pelihara dan dipertahankan, agar kunjungan parawisatawan dari manca negara semakin bertambah banyak, tutup Kapoldasu dalam sambutannya dengan mengatakan dengan ini, saat ini telah di buka, aktifnya Kepolisian Pariwisata di Parapat.

Ketika awak Media kami mewawancarai langsung di lokasi, Kapolres Dairi AKBP Ferio Seno Ginting Sik, MH yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa dengan adanya Kepolisian Pariwisata yang bertugas di kawasan Danau Toba, yang termasuk di wilayah hukum Polres Dairi, akan dapat membantu dalam menjaga keamanan dan Bhabinkamtibmas, terkhusus masyarakat pinggiran Danau Toba tutur Kapolres Dairi dengan Senyum dan tegas. (MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Dairi AKBP Ferio Seno Ginting Sik, MH Hadiri Peresmian Mako Pos Polisi Pariwisata di Pokkalan, Ajibata

Terkait

Iklan