Iklan

Iklan

Kapolres Pematangsiantar Gelar Diskusi Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat

02/04/21, 13:58 WIB Last Updated 2021-04-02T06:58:34Z



P.Siantar, NET24JAM.ID - Pasca terjadinya dua insiden teror yang terjadi di depan Gereja Katedral di Makassar Sulawesi Selatan dan Mabes Polri, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK., menggelar diskusi bersama tokoh agama dan masyarakat di Siantar Hotel Jln. WR. Supratman Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Kamis (1/4/2021) sekira pukul 16.30 Wib.


Dalam Kegiatan tersebut, Kapolres Pematangsiantar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah hadir pada kesempatan itu.


"Kepada tokoh agama agar kiranya melibatkan pemuda pemudi untuk ikut serta dalam kegiatan keagamaan serta berharap kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk turut serta membantu pihak Kepolisian agar terciptanya toleransi beragama di Kota Pematangsiantar," jelas Boy.


Sementara Kabag Ops Polres Pematangsiantar menerangkan beberapa kegiatan keagamaan yang ada di Kota Pematangsiantar dan kesiapan Pengamanan oleh Personil Polres Pematangsiantar dan sebelum kegiatan akan dilakukan sterilisasi agar terciptanya situasi aman dan kondusif dan pada setiap kegiatan untuk tetap melakukan protokol kesehatan.


"Kota Siantar sudah menerapkan  perilaku PPKM dan sudah berjalan, kami meminta bantuan peran para tokoh agama untuk menyampaikan penerapan ini sehingga bisa mencegah kelaster baru Covid-19," terangnya.


Pada kesempatan itu, Ketua umum PGI Kota Pematangsiantar berujar "sangat di sayangkan kota ini tidak lagi menjadi kota toleran sehingga marilah kita sama- sama membangun Kota Siantar ini menjadi kota toleran lagi walaupun dalam kenyataannya masyarakat kota siantar sangat toleran dalam bermasyarakat, serta mengharapkan kepada pihak keamanan agar melayani masyarakat tetap dengan humanis sehingga tidak terkesan arogan oleh Masyarakat," pintanya.


Dan hal ini mendapat tanggapan dari Kapolres Pematangsiantar "Secara global Polisi sudah transparan dan untuk anggapan kejadian teroris merupakan pengalihan isu biarlah tuhan yang menilai, saat ini TNI - Polri berupaya sudah berbuat baik demi keamanan Masyarakat kami mohon dukungan dari tokoh masyarakat untuk turut serta menekan Penyebaran Covid 19," jawabnya.


Dilanjutkan Penyampaian Ketua BKPRMI Kota Pematangsiantar "Marilah kita saling ingat mengingatkan dalam kebaikan dan tetap menjaga ketoleransian dalam beragama, Kami dari pemuda Islam akan saling menjaga kerukunan dalam kegiatan kegiatan keagamaan demi ke kondusifan Kota Pematangsiantar," terangnya


Dilanjutkan Penyampaian Ketua Tokoh Agama yang meminta Agar tokoh Agama yang ada di Kota Pematangsiantar dapat Pemberian Vaksin begitu juga ketua NU Pematangsiantar  yang menyampaikan bahwa Menurut MUI (Majelis Ulama Indonesia) pelaksanaan vaksin saat menjalankan ibadah puasa diperbolehkan oleh Agama Islam, agar Pimpinan daerah bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama membuat pernyataan sikap agar siantar menjadi Kota Toleran," tegasnya.


Hal ini juga mendapat tanggapan Kapolres Pematangsiantar "Kita sudah meminta Kepada Provinsi namun ketersedian Vaksin Masih Terbatas mudah mudahan sebelum lebaran ketersediaan vaksin dapat terpenuhi," jawabnya menandaskan


Kegiatan ini baru selesai pukul 18.00 Wib dan dilaksanakan serta berjalan dengan lancar dan baik sesuai dengan protokol kesehatan. (Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Pematangsiantar Gelar Diskusi Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat

Terkait

Iklan