Iklan

Lagi, Pengedar Sabu Pematang Siantar Diringkus Polisi

Redaksi
18/04/21, 23:57 WIB Last Updated 2021-06-18T04:11:37Z



P. Siantar, NET24JAM.ID - Bisnis barang haram narkotika mungkin lagi ngetren di Pematangsiantar kendati Satnarkoba Polres Pematangsiantar telah membekuk ratusan oknum yang terlibat dalam peredaran narkotika berbagai jenis dan seolah tak ada habisnya hampir setiap hari ada pemberitaan penangkapan yang terlibat dengan narkotika.


Seperti Jumat (16/4/2021) sekira pukul 09.30 WIB Personil Satnarkoba Polres Pematangsiantar membekuk Mahmud (48) warga Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar dirumahnya.


Penangkapan Mahmud ini dibenarkan Kapolres Pematangsiantar AKBP. Boy Sutan Binanga Siregar, SIK., melalui Kasubag humas AKP. Rusdi Ahya, SH kepada NET24JAM.ID, Sabtu (17/4/2021) sekira pukul 23.00 Wib.


Kepada awak media, Rusdi Menjelaskan kronologi penangkapan Mahmud ini juga tak lepas dari informasi yang diberikan warga pada hari Jumat (16/4/2021) sekira pukul 09.30 Wib kepada personil Satnarkoba Polres Pematangsiantar. 


Menindaklanjuti informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa ada seorang laki-laki yang mempunyai narkoba jenis shabu yang tinggal di Jl.Tanjung Pinggir Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Pematangsiantar Personil Satnarkoba pun langsung berangkat ke alamat yang diinformasikan untuk melakukan penyelidikan.


Setibanya di tempat yang diinformasikan, personil Satnarkoba benar melihat seorang laki-laki yang dicurigai sedang berdiri di depan rumahnya kemudian pada saat Personil Sat Narkoba mendekat laki-laki tersebut, pelaku langsung mencoba melarikan diri ke belakang rumahnya.


"Tetapi karena sudah diantisipasi pergerakannya oleh petugas lelaki tersebut berhasil ditangkap di belakang rumahnya dan mengaku bernama Mahmud (48) warga tanjung pinggir, dan dari lokasi penangkapan tepatnya dari pagar ubi ditemukan 1 plastik biru yang didalamnya ada 1 plastik klip didalamnya ada 5 paket narkotika diduga jenis shabu dan 1 buah plastik klip didalamnya ada 4 paket narkotika diduga jenis shabu dng bruto 1,61 gram , 2 bungkus plastik klip, 1buah gulungan kertas timah rokok yang didalamnya ada 1 buah pipa kaca, 1  buah sendok terbuat dari pipet dan 1 kompeng karet," terang Rusdi


Masih menurut keterangan Rusdi, kemudian dari ruangan kamar ditemukan 1 unit handphone. Ketika pada saat ditanya tentang kepemilikan narkotika jenis sabu yang ditemukan di TKP,  Mahmud  mengakui bahwa narkotika jenis shabu yang ditemukan adalah miliknya.


"Selanjutnya tersangka dan seluruh barang bukti dikumpulkan dan dibawa ke kantor Satnarkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan," Rusdi menandaskan.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lagi, Pengedar Sabu Pematang Siantar Diringkus Polisi

Terkait

Iklan