Iklan

Ngantongi Ganja, RBG Asal Pematang Siantar Diringkus Polisi

Redaksi
14/04/21, 19:25 WIB Last Updated 2021-06-18T04:18:57Z



P. Siantar, NET24JAM.ID - Ikhsan (18) warga Kelurahan Bantan mungkin tak akan bisa melupakan memori dihari Minggu (11/4/2021) lalu. Pasalnya di hari itu tepatnya sekitar pukul 21.00 Wib dirinya ditangkap personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar karena kedapatan mengantongi narkotika jenis ganja di seputaran jalan Madura Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara.


Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK melalui Kasubag Humas AKP Rusdi Ahya, SH kepada awak NET24JAM.ID, pada Selasa  (13/4/2021) menjelaskan kronologi penangkapan remaja baru gede (RBG) tersebut.


Bermula pada Minggu (11/4/2021) sekira pukul 20.30 Wib, personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada laki-laki yang membawa narkotika jenis ganja di Jalan Madura  Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Pematangsiantar tepatnya di pinggir jalan. 


"Personil sat Narkoba tanpa membuang  waktu berangkat menuju alamat yang di informasikan untuk melakukan penyelidikan dan benar saat tiba di alamat yang di informasikan tersebut, petugas melihat seorang laki-laki yang dicurigai," jelas Rusdi.


Lebih lanjut Rusdi menerangkan bahwa petugas kemudian melakukan penangkapan terhadap laki-laki tersebut serta mengaku bernama Ikhsan. 


"Setelah diperiksa dari kantong celana belakang sebelah kirinya ditemukan 1 paket narkotika diduga jenis ganja dengan Brutto 2.50 gram, kemudian dari  kantong celana belakang sebelah kanan ditemukan 8 lembar kertas tiktak, dan dari kantong celana depan sebelah kanan ditemukan 1 unit handphone merek Xiaomi," terangnya.


Saat diinterogasi petugas dan pertanyakan kepemilikan narkotika diduga jenis ganja tersebut, Ikhsan mengakui bahwa narkotika diduga jenis ganja tersebut adalah miliknya


"Selanjutnya pelaku dan seluruh barang bukti dikumpulkan dan dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," ujar Rusdi menandaskan.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ngantongi Ganja, RBG Asal Pematang Siantar Diringkus Polisi

Terkait

Iklan