Iklan

Niatnya Mau Pesta Sabu, 2 Pria dan Seorang Wanita Ditangkap Polisi

Redaksi
29/04/21, 22:09 WIB Last Updated 2021-06-18T04:08:37Z



P. Siantar, NET24JAM.ID - Belum lagi sempat mengolah narkotika jenis sabu untuk dinikmatinya, Lando (35) warga jalan Mangga beserta dua rekannya Riki (28) dan Sinta (28) keduanya warga jalan Dalil Tani Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara, keburu di ringkus personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar, pada Selasa (27/4/2021) lalu sekira pukul 21.30 Wib dalam sebuah rumah di jalan dalil Tani Ujung Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar.


Hal ini dibenarkan Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK., melalui Kabag Humas AKP Rusdi Ahya, SH., kepada NET24JAM.ID, pada Kamis (29/4/2021).  


"Benar anggota kita telah meringkus 3 orang tersangka dalam penyalahgunaan narkotika yaitu jenis sabu dan satu diantaranya wanita, mereka berhasil diringkus  personil kita di jalan Dalil Tani," terang Rusdi.


Dia memaparkan penangkapan ketiga tersangka bermula personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada beberapa orang yang sedang memakai narkoba jenis shabu di dalam sebuah rumah di Jalan Dalil Tani Ujung Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar. 


"Personil Sat Narkoba pun langsung melakukan penyelidikan ke alamat yang di informasikan, dan benar setibanya di lokasi rumah sesuai dengan yang di informasikan personil Sat Narkoba langsung mengetuk pintu rumah yang dicurigai tersebut lalu saat pintu rumah dibuka, personil Sat Narkoba menemukan 2 orang laki-laki yang sedang berada di ruang tamu, dan seorang perempuan berada di dalam kamar," jelas Rusdi.


Selain menangkap ketiga tersangka, Polisi melakukan penggeledahan dan ditemukan 1 sendok terbuat dari pipet di depan pintu kamar.


"Kemudian dari dalam kamar tepatnya di  kasur ditemukan 1 paket narkotika diduga jenis shabu dengan bruto 0.52 gram. lalu dari bawah tempat tidur ditemukan 1 buah bong terbuat dari botol kaca, 1 buah pipa kaca berisi narkotika diduga jenis shabu dan 1 buah mancis. Dan dari dinding ruang dapur ditemukan 1 tas yang dikantongannya ada 1 paket narkotika diduga jenis ganja dengan brutto 1,55 gram," ungkap Rusdi.


Lebih lanjut Rusdi menjelaskan bahwa dari Lando ditemukan 1 unit Hp dan uang sebesar Rp100.000, sedangkan dari Riki ditemukan 1 unit handphone, lalu dari kantong celana depan sebelah kanan Sinta ditemukan 2 buah plastik klip kosong.


"Ketiga tersangka berikut seluruh barang bukti dikumpulkan dan dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," Rusdi menandaskan.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Niatnya Mau Pesta Sabu, 2 Pria dan Seorang Wanita Ditangkap Polisi

Terkait

Iklan