Iklan

Polres Dairi Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat Silahi Sabungan

13/04/21, 19:23 WIB Last Updated 2021-05-03T06:02:18Z

Silalahi, NET24JAM.ID - Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting, Sik, MH diwakili oleh Kapolsek Sumbul AKP Asian Parhusip SH mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pencegahan dan penanganan Karhutla di Kabupaten Dairi pada hari Senin 12/04/2021 bertempat di Aula Kantor Camat Silahi Sabungan.


Dalam hiat sosialisasi tersebut turut hadir Kadis Lingkungan Hidup Dairi Amper Nainggolan, SE, Camat Silahi Sabungan Hamaska Silalahi,Danramil 01/ Sumbul diwakili Sertu Z Sinaga, para Kepala Desa Sekecamatan Silahi Sabungan, tokoh masyarakat dan perwakilan pendaki gunung Marisi Pangaribuan.


Adapun hasil sosialisasi penanggulangan Karhutla di Kecamatan Silahi Sabungan menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Kepala Desa dan perangkat Desa menghimbau nasyarakat tidak membakar sampah sembarangan yang dapat menakibatkan Karhutla, serta menghimbau masyarakat agar ketika membersihkan lahan pertanian tidak dengan cara membakar, juga menghimbau masyarakat yang melakukan Pendakian Kebukit Siattar Atas tidak nembuang puntung rokok yang dapat mengkibatkan kebakaran hutan.

Polres Dairi membuat Baliho/Spanduk sebagai himbauan atau peringatan kepada masyarakat serta ancaman pidana dan dendanya.

Dengan Sosialisasi Ini kepada masyarakat dapat difahami tentang terjadinya Karhutla serta masyarakat ikut berperan untuk penanggulangan Karhutla juga intuk dapat difahami tentang meminimalisir Kebakaran Hutan dan Lahan. (MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Dairi Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat Silahi Sabungan

Terkait

Iklan