Iklan

Iklan

Polres Simalungun Akan Gelar Perkara Dugaan Murid Dihukum Minum Air Closed WC

Redaksi
06/04/21, 08:12 WIB Last Updated 2021-06-18T04:21:59Z

Iksan Gunawan, SH.,/Kuasa Hukum korban (Kiri) dan Ketua LPA Siantar-Simalungun Ida Halanita Damanik, SHut., (Kanan).


Simalungun, NET24JAM.ID - Sejak dilaporkan para orangtua murid korban hukuman oknum guru yang diduga menghukum muridnya dengan menyuruh meminum air closed wc/toilet, pada (15/2/2021) hingga kini kasus tersebut telah memasuki tahap gelar perkara yang akan dilaksanakan Unit PPA polres Simalungun


Hal ini disampaikan langsung Kanit Idik IV Polres Simalungun Ipda Fridsel Sitohang kepada NET24JAM.ID dikantornya Kamis (1/4/2021) yang lalu sekira pukul 14.00 Wib.


Kepada Awak media Sitohang menjelaskan bahwa kasus tersebut masih akan mereka gelar kembali sebab sebelumnya pada undangan klarifikasi Senin (29/3/2021) terlapor tidak dapat hadir dikarenakan belum menerima surat undangan tersebut


"Masih akan kita gelar kembali, Senin (29/3/2021) kemarin terlapor tidak hadir karena belum menerima surat undangan klarifikasi," jelas Sitohang.


Ikhsan Gunawan, SH., selaku kuasa hukum korban yang mendampingi para orangtua korban bersama LPA Siantar-Simalungun Ida Halanita Damanik, SHut di Aspol Jalan Sangnawaluh membawa saksi tambahan menyatakan siap mendampingi korban.


"Kita siap mendampingi, bahkan kita juga akan melaporkan kasus ini ke Komisi IV DPRD simalungun agar memantau kasus ini tidak jalan ditempat," ujar saksi.


Lebih lanjut ikhsan menjelaskan pada saat gelar yang tidak dihadiri terlapor, dirinya sempat menanyakan kepada penyidik yang memeriksa saksi tambahan tentang tindakan lanjut akibat tak hadirnya terlapor bahwa kasus ini akan dinaikkan statusnya ke Lidik.


"Kemarin waktu memeriksa saksi tambahan jupernya mengatakan akan naik lidik, entah mengapa kini masih akan digelar lagi?" tanya Ikhsan.


Sementara Kasatreskrim Polres Simalungun AKP Rahmat Ariwibowo saat dikonfirmasi NET24JAM.ID melalui pesan whatsapp Sabtu (3/4/2021) hingga saat ini belum memberikan keterangan lebih lanjut.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Simalungun Akan Gelar Perkara Dugaan Murid Dihukum Minum Air Closed WC

Terkait

Iklan