Iklan

Simpan Ganja dalam Helm, Ganda Diamankan Polisi

Redaksi
02/04/21, 13:23 WIB Last Updated 2021-04-02T06:23:25Z



P. Siantar, NET24JAM.ID - Tak sadar sedang di intai, Ganda (44) warga Bah kapul Pematangsiantar Rabu (31/3/2021) sekira pukul 17.00 Wib akhirnya diamankan Personil Satnarkoba Polres Pematangsiantar di jalan Nias  Kelurahan Martimbang Kecamatan Siantar Selatan Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara, karena kedapatan membawa dan memiliki narkotika jenis ganja.


Penangkapan Ganda bermula saat Personil Satnarkoba Polres Pematangsiantar, pada Rabu (31/3/2021) sekira pukul 16.30 Wib, mendapat informasi bahwa ada seorang laki-laki yang sedang membawa narkoba di Jalan Nias Kelurahan Martimbang Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar tepatnya di pinggir jalan.


Personil Satnarkoba pun langsung melakukan penyelidikan ke tempat yang di informasikan dan setelah sampai dilokasi, Personil Satnarkoba melihat seorang laki-laki yang dicurigai sedang duduk-duduk di pinggir jalan, dan tanpa membuang waktu langsung mengamankannya.


Hal ini disampaikan langsung Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK., melalui Kabag Humas AKP Rusdi Ahya kepada NET24JAM.ID, Kamis (1/4/2021).


Setelah diinterogasi petugas, mengaku bernama Ganda (44) warga Bah Kapul, dan setelah dipertanyakan ianya mengaku menyimpan ganja miliknya di dalam helm yang terletak di atas rumput tepat dibelakang ia duduk, dan setelah diperiksa ditemukan 1 buah helm warna hitam yang didalamnya ada 1 buah plastik berisi narkotika diduga jenis ganja yang dibungkus kertas timah rokok.


"Saat personil Satnarkoba memperlihatkan narkotika diduga jenis ganja tersebut tiba-tiba dirampas olehnya  dan mencoba untuk memakannya namun tidak berhasil karena langsung diamankan oleh petugas," jelas Rusdi.


Dikatakannya, pelaku juga mengaku menyimpan ganjanya di atas rumput di pinggir semen yang berada di samping kanannya, dan setelah diperiksa ditemukan 2 paket narkotika diduga jenis ganja dengan bruto 21,6 gram, dan dari kantong belakang sebelah kanan celana pelaku ditemukan 1  bungkus kertas tiktak.


"Kemudian personil Satnarkoba mengumpulkan seluruh barang bukti dan bersama tersangka dibawa ke kantor Satnarkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," Rusdi menandaskan. (Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Simpan Ganja dalam Helm, Ganda Diamankan Polisi

Terkait

Iklan