Iklan

Iklan

Simpan Sabu di Basecamp, Kawanan Pengedar Diborgol Polisi

17/04/21, 21:21 WIB Last Updated 2021-04-17T14:21:39Z



P. Siantar, NET24JAM.ID - Entah kawanan atau sindikat Rahman (34) warga Simpang Kapuk dan Arul (29) warga Tapian Dolok berprofesi sebagai pengedar narkotika jenis shabu dan nyata keduanya telah diciduk dan diborgol polisi pada Jumat (16/4/2021) lalu sekira pukul 02.30 Wib di Jalan AMD Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara.


Rahman dan Arul ditangkap personil Satnarkoba Polres Pematangsiantar berkat informasi dari masyarakat yang mencurigai gerak-gerik Rahman sebagai pengedar sabu di seputaran jalan AMD Kelurahan Tanjung Pinggir.


Mendapat informasi itu, Polisi pun langsung berangkat ke alamat yang di informasikan untuk melakukan penyelidikan, dan ternyata setibanya di tempat yang diinformasikan, personil ada melihat seorang pria yang dicurigai sedang berdiri dipinggir jalan AMD, kemudian langsung menangkapnya.


Setelah ditangkap petugas, pria tersebut mengaku bernama Rahman. Polisi langsung melakukan pemeriksaan dan hasilnya dari kantong celana Rahman ditemukan 2 unit handphone.


Ketika ditanyakan oleh personil Satnarkoba Polres Pematangsiantar terkait keberadaan narkotika jenis sabu tersebut, Rahman mengaku menyimpannya di sebuah gubuk kosong.


Hasil dari interogasi terhadap pelaku, di gubuk kosong tersebut Polisi menemukan 1 plastik klip yang berisi 2 paket narkotika jenis shabu dengan Brutto 0.40 gram.


Selain itu, Rahman mengaku bahwa ia mendapatkan narkotika jenis sabu dari seseorang  yang bernama Arul. Setelah dilakukan pencarian akhirnya Polisi berhasil menangkap Arul dan ditemukan padanya ada 1 dompet yang didalamnya berisikan uang sebesar Rp200.000 yang merupakan uang penjualan sabu dari Rahman.


Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK., melalui Kasubag Humas AKP Rusdi Ahya, SH., kepada NET24JAM.ID membenarkan penangkapan keduanya.


"Benar kita telah mengamankan kedua tersangka di Tanjung Pinggir dan kini para tersangka berikut seluruh barang buktinya telah kita amankan dan dibawa kekantor Satnarkoba Polres Pematangsiantar untuk penyelidikan lebih lanjut," ujar Rusdi menandaskan, pada Sabtu (17/4/2021).


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Simpan Sabu di Basecamp, Kawanan Pengedar Diborgol Polisi

Terkait

Iklan