Iklan

Iklan

Warga Berantas Narkoba, 2 Agen Sabu Diringkus Polisi

08/04/21, 21:58 WIB Last Updated 2021-04-08T14:58:26Z



P. Siantar, NET24JAM.ID - Kerjasama yang baik antara warga dan pihak kepolisian dalam memberantas peredaran narkotika dan membatasi ruang geraknya memang sangat diperlukan dan hasilnya personil Satnarkoba Polres Pematangsiantar, pada Rabu (7/4/2021) sekira pukul 01.30 Wib, berhasil meringkus Anggi (29) warga jalan Siak dan Julen (31) warga tomuan di jalan Singosari Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Pematangsiantar.


Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK., melalui Kasubag Humas AKP Rusdi Ahya, SH., kepada NET24JAM.ID menjelaskan kronologis penangkapan dua tersangka tersebut.


"Bermula personil Satnarkoba Polres Pematangsiantar mendapatkan informasi dari warga bahwa ada seorang pria yang membawa narkotika jenis sabu di seputaran Jalan Singosari Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Pematangsiantar," jelas Rusdi, Kamis (8/4/2021).


Kemudian tak menunggu waktu lama, personil Satnarkoba langsung ke lokasi  dan melihat seorang pria yang dicurigai turun dari sepeda motor. 


Ketika polisi mendekat, terlihat pria tersebut langsung membuang 1 paket narkotika jenis sabu dari tangan kanan pelaku.


"Melihat hal itu petugas pun langsung menangkap salah satu tersangka dan kemudian diperintahkan untuk mengambil sesuatu yang sempat dibuangnya,  ternyata barang tersebut yaitu satu paket sabu," papar Rusdi. 


Usai dilakukan interogasi terhadap Anggi, polisi pun mendapatkan informasi bahwa tersangka ada menyerahkan narkotika jenis sabu kepada seorang pria bernama Julen, kemudian personil Satnarkoba Polres Pematangsiantar berupaya agar

pria tersebut datang ke rumah Anggi.


"Setelah pelaku yang lainnya datang, maka petugas langsung meringkus dan melakukan penggeledahan serta berhasil menemukan barang bukti," ungkap Rusdi sembari mengatakan bahwa tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mako Polres Pematangsiantar guna penyelidikan lebih lanjut.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Berantas Narkoba, 2 Agen Sabu Diringkus Polisi

Terkait

Iklan