Iklan

BAPERA Sumut Berangkatkan 2 Jama'ah Masjid dan Bagikan 200 Sarung Sajadah

Redaksi
09/05/21, 22:00 WIB Last Updated 2021-06-21T03:31:12Z



Medan, NET24JAM.ID - Dua orang jamaah Masjid Muslimin, Gang Jermal, Jalan Bromo, Medan, terpilih diberangkatkan umroh ke Mekkah, Arab Saudi, oleh DPD BAPERA Sumatera Utara (Sumut), pada Sabtu (8/5/2021) malam. 


Selain itu BAPERA juga membagikan sebanyak 200 sarung dan sajadah dibagikan kepada jamaah masjid.


Kedua jamaah Masjid Muslimin yang diberangkatkan umroh yaitu Haris Fadillah dan Darnis.


Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sumut Abdul Rahman didampingi Sekretaris Ricky Pangeran Siregar mengatakan, pemberian hadiah umroh kepada dua jamaah Masjid Muslimin sudah menjadi program kerja BAPERA Sumut di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah tahun 2021 ini.


"Memang sudah program kita (PAPERA) di tahun ini memberikan umroh kepada umat muslim sebagai berkah ramadhan, ketepatan yang mendapatkannya kali ini dari jamaah Masjid Muslimin Gang Jermal. Selain itu juga ada 200 sarung dan sajadah yang kita bagikan kepada jamaah masjid muslimin," ujar Abdul Rahman, di Kantor DPD BAPERA Sumut Jalan AR. Hakim Medan, pada Minggu (9/5/2021).


Pria yang akrab disapa Dedek Ray ini juga memberikan kuis berhadiah uang tunai untuk kebutuhan kue lebaran khusus kepada kaum ibu jamaah masjid muslimin. Kuis yang diberikan berupa pertanyaan yaitu 'Apa kepanjangan dari BAPERA'.


Sekretaris DPD BAPERA Sumut Ricky Pangeran Siregar juga menjelaskan, BAPERA Sumut selama bulan ramadhan 1442 hijriyah 2021, telah melakukan sejumlah aksi sosial di tengah pandemi Covid-19.


"Tidak hanya di sini, sudah beberapa kegiatan serupa seperti ini kita adakan, di kabupaten kota juga kita melakukan aksi yang sama. Semua lapisan masyarakat kita coba masuki untuk membantu saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa di tengah pandemi," terang Ricky.


BAPERA Sumut berharap para masyarakat yang menerima bantuan dapat merasakan kemenangan pada hari raya idul fitri 1 syawal 2021 hijriyah tahun 2021 ini.


"Tak terasa, tersisa tiga hari lagi ramadhan tahun ini, masih ada 2 atau tiga aksi sosial lagi yang akan kita dilaksanakan. Rencana untuk giat yang tersisa kita mau menyasar para petugas kebersihan Kota Medan," ujar Ricky.


Ricky berpesan kepada seluruh kader dan pengurus untuk tetap solid dan peduli ke sesama, terkhusus kepada masyarakat dimana pun berada.


(Rasid)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BAPERA Sumut Berangkatkan 2 Jama'ah Masjid dan Bagikan 200 Sarung Sajadah

Terkait

Iklan