Iklan

Beredar Kabar! Diduga Gegara Lahan Tanda Tangan Lurah Titi Papan Dipalsukan

Redaksi
03/05/21, 23:16 WIB Last Updated 2021-06-21T03:37:18Z

ilustrasi

Medan, NET24JAM.ID - Diduga sejak adanya permasalahan lahan di pasar V Paya Rumput lingkungan X Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, yang tak kunjung selesai. Belakangan malah beredar kabar tentang adanya dugaan praktik pemalsuan cap stempel dan tanda tangan Kepala Kelurahan (Lurah) Titi Papan.


Hal ini disampaikan salah seorang warga saat dikonfirmasi awak media, pada Sabtu (1/5/2021) sekira pukul 13.30 Wib.


Selain itu, kejadian tersebut diduga kuat dengan adanya laporan polisi nomor STTLP/B/786/IV/2021/SPKT I/SUMUT tertanggal 29 April 2021.


Surat Tanda Terima Laporan Polisi (STTLP) tersebut yang ditandatangani oleh Kepala SPKT I Polda Sumatera Utara (Sumut) AKBP Drs Benma Sembiring dan Anshari Hasibuan (Lurah Titi Papan) sebagai pelapor.


Berdasarkan STTLP itu, Anshari Hasibuan melaporkan seseorang berinisial FP yang diduga telah memalsukan surat keterangan Lurah Titi Papan berikut cap stempel dan tanda tangannya. 


Menurut warga yang tak ingin namanya disebut, dirinya menyampaikan bahwa beredarnya kabar adanya dugaan pemalsuan surat keterangan beserta stempel dan tanda tangan Lurah Titi Papan bermula saat adanya pengukuran lahan di pasar V Paya Rumput lingkungan X Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli. 


"Saat itu ada beberapa orang yang akan melakukan pengukuran lahan. Lalu ketika di kantor Kelurahan Titi Papan terhendus kabar adanya dugaan pemalsuan surat keterangan Lurah Titi Papan beserta cap stempel dan tanda tangannya," ujar warga.





Warga juga memaparkan, kabar tersebut diperkuat dengan beredarnya foto laporan polisi atas nama Anshari Hasibuan di salah satu grup WhatsApp.


"Ketika itu saya sempat bertanya ke salah satu pegawai kelurahan, kemana pak lurah? lalu pegawai tersebut menjawab ke Polda Sumut bikin laporan. Lalu malam harinya beredar di salah satu grup WhatsApp foto laporan polisi atas nama Anshari Hasibuan (Lurah Titi Papan)," ujar warga menambahkan.


Terpisah, saat dikonfirmasi net24jam.id secara berulang kali melalui via WhatsApp terkait peristiwa itu dan hingga berita ini diterbitkan, Anshari Hasibuan yang diketahui sebagai Lurah Titi Papan tersebut belum memberikan keterangan lebih lanjut.


(Ridwan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Beredar Kabar! Diduga Gegara Lahan Tanda Tangan Lurah Titi Papan Dipalsukan

Terkait

Iklan