Iklan

Iklan

Jama'ah Mushollah Nurul Hikmah Santuni Anak Yatim dan Orang Miskin

Redaksi
02/05/21, 20:44 WIB Last Updated 2021-06-21T03:38:33Z



Simalungun, NET24JAM.ID - Peduli terhadap kesulitan ekonomi akibat pandemik covid 19 yang dirasakan umat khususnya Anak Yatim dan Fakir miskin, Jemaah Mushollah Nurul Hikmah Jalan Rambutan Raya Perumnas Batu Anam, Minggu (2/5/2021) ba'da dzuhur menggelar acara membagikan paket sembako sekaligus menyantuni anak yatim dan fakir miskin.


Acara yang digelar dan sudah menjadi program jama'ah Mushollah Nurul Hikmah untuk menyantuni anak yatim dan fakir miskin ini akan dibagikan dan diberikan setiap bulannya atas bantuan para jamaah serta donatur yang peduli terhadap kehidupan mereka. 


Hal itu juga mendapat atensi dari berbagai pihak khususnya dari RSU Adam Malik dan BKM Masjid Nurul Iman yang ada di lingkungan rumah sakit milik pemerintah tersebut.


Tampak hadir di acara ini diantaranya DR. Dr. Kamal Basri Siregar, yang mewakili pihak RSU. Adam Malik, Ketua BKM Nurul Iman Muchtar Harahap, Drs. Sukri Batubara sebagai penceramah di acara tersebut, Drs. H. Ali Imran Nasution, Ir. Amin Siregar, Jasmin Purba, SP., H. Akhiri Trisko, SPd, Ir. A. Saladin Algubi Nst, Andi Sukria sebagai penasehat dan tokoh masyarakat, hadir juga H. Dharsono, MPg, Setiawan, B. Hardianto selaku pengurus Mushollah dan para undangan lainnya.


H. Dharsono, MPg selaku Ketua Musholla Nurul Hikmah Perumnas Batu Anam mengucapkan terima kasih kepada para undangan khususnya kepada pihak RS. Adam Malik yang diwakili DR. Dr. Kamal Basri dan BKM Masjid Nurul Iman yang diketuai Muchtar Harahap yang telah membantu dan mensupport jemaah Musholah Nurul Hikmah


"Terima kasih saya ucapkan kepada para undangan khususnya kepada bapak DR. Dr. Kamal Basri Siregar selaku dokter ahli bedah kanker di RS. Adam Malik dan bapak Muchtar Harahap yang telah membantu jemaah mushola Nurul hikmah sehingga acara ini dapat terlaksana," ungkap Dharsono.


Sementara DR. Dr. Kamal Basri Siregar dalam sambutannya memohon maaf atas keterlambatannya dan siap membantu untuk program penyantunan anak yatim dan fakir miskin yang dilakukan para jamaah mushollah setiap bulannya.


"Saya dan para dokter di RS Adam Malik sangat mendukung dan mensupport program ini, kami akan bantu setiap bulannya dan hal ini disambut baik oleh para dokter di RS Adam Malik, Bahkan Pak Dirut tadi juga mau ikut," terang Kamal.


Begitu juga BKM Nurul Iman Muchtar Harahap siap membantu dan akan menyisihkan infaq yang mereka dapat untuk disalurkan ke Forum Indahnya Berbagi Musholah Nurul hikmah.


Bahkan Al Ustadz Drs. Sukri Batubara yang juga Ketua Laznas Kota Pematangsiantar yang hadir sebagai penceramah sangat mendukung program penyantunan anak yatim dan fakir miskin setiap bulannya.


"Ini suatu kebaikan yang luar biasa, semoga dengan adanya program ini tidak ada lagi anak yatim dan fakir miskin yang ada di sekitar lingkungan ini yang tidur dalam keadaan lapar," ujarnya.


Sama halnya dengan apa yang disampaikan sebelumnya ketua Forum Indah Berbagi Amiruddin juga berharap hal ini dapat berkesinambungan selain memberikan santunan ia juga berharap kiranya para anak yatim itu juga mendapat pendidikan yang layak untuk itu juga ia bersedia untuk mengajar mengaji mereka.


Acara ini ditutup oleh kata sambutan dan doa dari Drs. H. Ali imran Nst selaku Penasehat dan Tokoh Masyarakat Musholah Nurul Hikmah Perumnas Batu Anam sekaligus pembagian santunan untuk anak yatim dan fakir miskin sekaligus bingkisan untuk berbuka  bagi para undangan dan tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jama'ah Mushollah Nurul Hikmah Santuni Anak Yatim dan Orang Miskin

Terkait

Iklan