Iklan

Iklan

Kapolres Pakpak Bharat Bersama Kakankemenag dan Ketua MUI Dialog Interaktif Melalui Radio

07/05/21, 17:30 WIB Last Updated 2021-05-07T10:30:31Z

Salak, NET24JAM.lD - Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan, S.I.K.,M.H. bersama Kakankemenag dan Ketua MUI Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan Dialog Interaktif melalui Siaran Radio Pemkab Pakpak Bharat di Frekwensi 90.20 MHz, alamat Komplek Panorama Indah Sindeka, Pada hari Jumat tanggal 7/052021.


Kegiatan dipandu langsung oleh Roma Sinamo selaku operator penyiar radio Pakpak Bharat pada saat itu menanyakan siaran tentang tugas dan upaya Polri dalam Operasi Ketupat Toba-2021 dimasa Pandemi Covid-19 serta peran Kemenag/ MUI pada pelaksanaan Sholad Ied dan larangan Takbir Keliling dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19.


Kapolres Pakpak Bharat menyampaikan himbauan pada kesempatan penyiaran radio dialog interaktif Kapolres juga  mohon dukungan seluruh masyarakat terkait Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 H dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Polres Pakpak Bharat Saat ini mendirikan 3 (Tiga) Pos Pam di Desa Lai Ikan Kec. STTU Jehe, di Takkalae Desa Sukaramai dan di Panjaratan Desa Kuta Damai serta 1 (Satu) Pos Pelayanan di Lae Ordi Kecamatan Salak I.

Sejak hari Kamis tanggal 6 Mei 2021 pukul 00.00 Wib, TNI/ Polri bersama Satuan Gugus Tugas telah melakukan penyekatan disetiap Pos Pam.

Di Pos Pam Lai Ikan yang berada di Kecamatan STTU Jehe yang posisinya berada di perbatasan Kabupaten Pakpak Bharat dan Subussalam Kabupaten Singkil Provinsi NAD, Pos Pam di Takkalae dan Penjaratan kenderaan yang berasal dari luar Provinsi dan dari luar Kabupaten telah disuruh putar balik tidak diperbolehkan memasuki Wilayah Kabupaten Pakpak Bharat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Perlu dijelaskan bahwa ada pengecualian yang dilakukan  sesuai dengan peraturan Pemerintah, yaitu terhadap, kendaraan pengangkut Logistik seperti Truck pengangkut Sembako, Truck Tanki pengangkut Bahan Bakar dan CPO dan sejenisnya. Pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak untuk keperluan nonmudik seperti,bekerja/ perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, ibu hamil yang didampingi oleh 1 (Satu) orang anggota keluarga, dan kepentingan persalinan yang didampingi maksimal 2 (Dua) orang.

Akhir penyampaiannya Kapolres Pakpak Bharat menyampaikan pesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dalam menerapkan 5M dan 3T yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas.

Penerapan 3T. Testing (pemeriksaan dini pada seseorang,Tracing (pelacakan orang yang kontak terdekat pada pasien Covid-19), dan Treatment (perawatan orang apabila terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saya yakin Pandemi Covid-19 mengalami penurunan angka penyebaran apabila kita bekerjasama untuk mengatasinya".

Lanjut Kapolres Pakpak Bharat "mengharapkan dukungan dan mengajak semua pihak, Tokoh Agama, Tokoh Adat Sulang Silima, Tokoh Pemuda dan seluruh lapisan masyarakat Pakpak Bharat, mari kita bekerja sama untuk mematuhi kebijakan Pemerintah, ini tanggungjawab moral kita sebagai Anak Bangsa. Selamat menjalankan Ibadah Puasa dan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin",tutupnya. (MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Pakpak Bharat Bersama Kakankemenag dan Ketua MUI Dialog Interaktif Melalui Radio

Terkait

Iklan