Iklan

Iklan

Nyanyi Saat Ditangkap, Maling Daun Pintu Seret Tiga Rekannya ke Sel

Redaksi
27/05/21, 11:25 WIB Last Updated 2021-06-18T10:16:56Z



P. Siantar, NET24JAM.ID - Mungkin punya semboyan apapun oke yang penting bisa jadi uang untuk modal beli narkotika, empat sekawan ini bisa-bisanya membongkar tiga daun pintu rumah di Jalan Raider No. 04 Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara.


Namun naasnya, Selasa (25/5/2021) sekira pukul 11.25 Wib, salah seorang dari mereka  yang mengaku bernama Ali Ahmad Panjaitan alias Ahmad (27) warga Kampung Kulon Nagori  Mariah Jambi Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun ketangkap basah oleh Eko sang pemilik rumah yang tengah bersama tetangganya Gatot Suryanto dan Desi Natalia Sinaga sedang mengangkat 3 lembar daun pintu dan sebuah linggis tak jauh dari rumahnya dan langsung membawanya ke Polsek Siantar Martoba sekaligus membuat laporan dengan 

No.Pol.: LP /V / 2021 / SU / STR / Sek STR Martoba, tanggal 25 Mei 2021.


Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK., saat dikonfirmasi NET24JAM.ID Rabu (26/5/2021) melalui Kasubag Humas AKP. Rusdi Ahya, SH., membenarkan penangkapan tersebut.


"Benar anggota kita berhasil mengembangkan dan menangkap empat kawanan pencuri daun pintu yang salah seorang tertangkap terlebih dahulu yaitu Ali Ahmad Panjaitan alias Ahmad oleh pemiliknya sekaligus membuat laporan ke Polsek Siantar Martoba, TKP di Jalan Raider No. 04 Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar," terang Rusdi.


Lebih lanjut rusdi menambahkan dari Laporan dan olah TKP yang dikembangkan serta pemeriksaan saksi saksi, unit Reskrim Polsek Siantar Martoba yang dipimpin Ipda Moses Butar-butar, SH., selanjutnya pada pukul 22.00 Wib bersama personil melakukan pencarian terhadap 3 pelaku lainnya yaitu Muda Panjaitan Alias Mula (29) warga Kampung Kulon Nagori  Mariah Jambi Kec. Jawa Maraja Bah Jambi Kab. Simalungun, Nico Saputra Alias Nico (26) warga Jl. Sadum Kel. Bane Kec. Siantar Utara Kota Pematangsiantar dan Muhammad Adyansyah Halimaking Alias Andre (19) warga Jl. Bola Kaki Kel. Banjar Kec. Siantar Barat Kota Pematangsiantar.


Kemudian sekira pukul 23.00 Wib Reskrim Polsek Siantar Barat berhasil menangkap ketiganya di Jalan Jawa Kec. Siantar Barat Kota Pematangsiantar, selanjutnya dibawa ke Polsek Siantar Martoba untuk dilakukan pemeriksaan dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Adapun barang bukti yang berhasil dikumpulkan 3 (tiga) lembar daun pintu dan sebuah linggis, kerugian materi ditaksir sebesar Rp6150.000.


"Selanjutnya para tersangka dan seluruh barang bukti dibawa ke Polsek Siantar Martoba untuk dilakukan pemeriksaan dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap Rusdi menandaskan.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nyanyi Saat Ditangkap, Maling Daun Pintu Seret Tiga Rekannya ke Sel

Terkait

Iklan