Iklan

Iklan

Polres Pematangsiantar Gelar Rakor Perpanjang Pengamanan Idul Fitri 1442 H

18/05/21, 10:02 WIB Last Updated 2021-05-18T03:02:53Z



P. Siantar, NET24JAM.ID - Dalam rangka memperpanjang masa penyekatan arus mudik hingga 24 Mei mendatang, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK., menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama instansi terkait Kota Pematangsiantar, pada Senin (17/5/2021) bertempat di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar.


Tampak hadir dalam rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK., Wakil Wali Kota Tigor Sitorus, SE, Kasdim 0207/SML Mayor Infantri  F Sidauruk, Dandenpom 1/I BB Mayor CPM Binson Simbolon SH,MH., Wakapolres Pematangsiantar , Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 Pematangsiantar Drs. Daniel Siregar, Kadis Kesehatan, Direktur Rumah Sakit se-Kota Pematangsiantar, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran serta Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar.


Kapolres Pematangsiantar AKBP. Boy Sutan Binanga Siregar, SIK., menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat koordinasi dalam rangka perpanjangan Pengamanan Hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 di masa Pandemi Covid-19 tahun 2021 di wilayah hukum Polres Pematangsiantar yang nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.


"Perpanjangan Operasi Ketupat Toba 2021 bertujuan untuk mengantisipasi masuk dan keluarnya masyarakat untuk perjalanan mudik yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar yang  dilaksanakan secara terpadu antar fungsi dengan melibatkan Stakeholder terkait untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19," jelas Kapolres dalam sambutannya.


Pada kesempatan ini juga AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menyebutkan angka pasien Covid-19 di Kota Pematangsiantar sudah 201 orang dengan 21 pasien yang telah meninggal dunia.


"Maka mari kita bersama sama untuk melakukan pencegahan Covid 19, dimohon kepada satgas Covid 19 dan Kadis Kesehatan agar menambah tenaga kesehatan dan memberikan dukungan alat Swab Antigen di pos-pos penyekatan secara maksimal dan melakukan Tes secara acak kepada masyarakat yang melintas untuk mengetahui transmisi penyebaran Covid-19, dan menambah tempat tidur di ruangan untuk pasien Covid-19," imbuhnya.


Boy mengatakan tugas pencegahan Covid-19 di titik beratkan kepada satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan untuk Polri dan TNI melakukan Back Up dan membantu penuh Satgas dan Dinas Kesehatan serta menanggulangi Covid-19 di Kota Pematangsiantar.


"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara," tutup Boy.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Pematangsiantar Gelar Rakor Perpanjang Pengamanan Idul Fitri 1442 H

Terkait

Iklan