Iklan

Iklan

Santunan Anak Yatim dan Fakir Miskin, Azrul A. Sirait Berikan Tausiah

08/05/21, 08:33 WIB Last Updated 2021-05-08T01:33:04Z



Simalungun, NET24JAM.ID - Disela-sela kesibukannya sebagai Kabag TU. Kantor kemenag Simalungun Azrul A. Sirait, pada Jumat (7/5/2021), jelang berbuka puasa menyempatkan diri memberikan tausiah di acara penyantunan Anak yatim dan Fakir miskin yang digelar Forum Pemuda Remaja (FPRM) Masjid Al Ikhlas Perumnas Batu Anam berkolaborasi dengan Bintang Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.


Dalam tausiahnya, Azrul menyampaikan pentingnya peranan pemuda dalam mengambil sikap di era digitalisasi sekarang ini agar dapat bertindak dan menentukan sikap ke arah positif dimana kini para pemuda pemudi terpedaya dengan gadget.


Hadir dalam acara tersebut Azrul A. Sirait, SHI sebagai penceramah, Gomgom J. Sihombing, ST Sekjen BMI Pusat yang hadir bersama Ketua BMI Pusat beserta jajarannya, Jajaran Pengurus SKM Perumnas Batu Anam, Penasehat SKM Ir. Taruli T. Manullang yang juga Pangulu Sitalasari, FPRM Al Ikhlas, dan para undangan.


Acara yang dipandu oleh Yasir, SPd., sebagai MC dan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an Raisya P. Ramadhani dan Lailaturahma Saragih dilanjutkan kata sambutan dari Ketua SKM Perumnas Batu Anam Drs. H. Nasaruddin Lubis, MH., yang di wakili H. Dharsono, MPg.


H. Dharsono MPg dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BMI yang peduli dengan masyarakat Perumnas Bt VI dan sekitarnya di bulan ramadhan untuk berbagi kasih terkhusus kepada Sekjen BMI Pusat Gomgom j. Sihombing ST yang menyempatkan datang dari jakarta untuk hadir sebagai salah satu putra terbaik Perumnas Bt VI.


"Terima kasih kepada BMI yang peduli kepada masyarakat Perumnas Batu VI dan sekitarnya dengan merangkul FPRM Al Ikhlas, terkhusus kepada Sekjen BMI pusat Gomgom J. Sihombing ST kebetulan salah satu putra terbaik daerah ini yang tidak melupakan kampung halamannya, semoga hubungan ini dapat berjalan dan dapat memajukan peran FPRM Al Ikhlas ini," ujar Dharsono.


Sementara Sekjen BMI Pusat Gomgom J. Sihombing, ST dalam sambutannya pertama tama mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus SKM yang telah mengizinkan berbagi kasih kepada masyarakat Perumnas Batu Anam dan Sekitarnya berkolaborasi dengan FPRM Al Ikhlas di gelaran tersebut sesuai tema "Peran Pemuda Dalam Menjaga Kerukunan Umat Beragama di dalam masa Pandemik".


Salah satu poin yang diharapkan Gomgom J. Sihombing dalam sambutannya adalah pentingnya peranan pemuda dalam pembangunan bangsa ini, dimana kemajuan bangsa ini sejak era kemerdekaan tidak pernah lepas dari peran pemuda


"Dan dalam era digital sekarang ini dimana sekarang para pemuda diharapkan dapat berperan positif dengan kemajuan tekhnologi agar tidak merugikan masa depannya kelak," ujarnya menandaskan


Acara ini berakhir menjelang waktu berbuka puasa dan ditutup dengan doa yang dibawakan ustad Azrul A. Sirait.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Santunan Anak Yatim dan Fakir Miskin, Azrul A. Sirait Berikan Tausiah

Terkait

Iklan