Iklan

Iklan

Usai Belanja Shabu, Warga Timbang Galung Pematangsiantar Keciduk Polisi

03/05/21, 21:15 WIB Last Updated 2021-05-03T14:16:00Z



P. Siantar, NET24JAM.ID - Memang sulit jika sudah sakau kecanduan barang terlarang, apapun akan dilakukan dimanapun berada pasti akan dicari untuk mendapatkannya, tanpa peduli apapun resikonya, seperti Yus (36) warga Timbang Galung, pada minggu (2/5/2021) sekira pukul 22.00 Wib tertangkap tangan terbukti memiliki narkotika jenis shabu di Jalan Sriwijaya Gang Sewu Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara.


Tidak ada informasi jelas tentang tertangkapnya Yus ini, apakah usai membeli atau yang lainnya, yang pasti ia tertangkap personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar dengan barang bukti narkotika jenis shabu seberat 0.40 gram.


Kapolres Pematangsiantar AKBP. Boy Sutan Binanga Siregar, SIK melalui Humas AKP Rusdi Ahya, SH., kepada NET24JAM.ID, pada Senin (3/5/2021), membenarkan penangkapan Yus di seputaran jalan Sriwijaya


Menurut Rusdi, penangkapan pelaku bermula saat personil Sat Narkoba pada mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada laki-laki yang membawa narkotika jenis shabu.


"Kemudian personil sat Narkoba berangkat menuju alamat yang di informasikan untuk melakukan penyelidikan, saat tiba di alamat tersebut, personil melihat seorang laki-laki yang dicurigai sedang berdiri diri dan personil pun mendekatinya," jelas Rusdi.


Masih menurut Rusdi, namun saat ketika didekati laki-laki tersebut nampak terlihat menjatuhkan sesuatu dari tangan kirinya, setelah lelaki tersebut ditangkap dan mengaku bernama Yus yang kemudian dilakukan pencarian barang bukti di tempat dimana ia menjatuhkan sesuatu barang tersebut.


"Setelah dilakukan pencarian ternyata ditemukan 1 paket narkotika diduga jenis shabu dengan brutto 0.40 gram," ujarnya menambahkan.


Setelah Polisi menemukan beberapa bukti, Yus mengakui bahwa 1 paket nakotika diduga jenis shabu tersebut yang dijatuhkannya adalah miliknya, tak hanya itu dari kantong celana depan sebelah kanannya juga ditemukan 1 unit handphone.


"Selanjutnya tersangka dan seluruh barang bukti dikumpulkan dan dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan," tandas Rusdi.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usai Belanja Shabu, Warga Timbang Galung Pematangsiantar Keciduk Polisi

Terkait

Iklan