Iklan

Andre Sinaga Sambangi Kediaman Korban Kekerasan Anak Dihukum Sedot Air Closed Toilet

Redaksi
12/06/21, 15:38 WIB Last Updated 2021-06-21T03:07:40Z



Simalungun, NET24JAM.ID - Prihatin terhadap korban kekerasan anak yang dihukum menyedot air closed toilet, Andre Sinaga, SPd., Sekretaris Komisi IV DPRD Simalungun, usai rapat Paripurna, pada Jumat (11/6/2021) sekira pukul 17.00 Wib, menyambangi rumah korban di Huta Dipar Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.


Bersinergi dengan PD. Satgas Joko Tingkir Kabupaten Simalungun, kedatangan Andre Sinaga bertujuan hanya untuk memberi semangat kepada korban agar tetap rajin belajar dan menanyakan kepada orang tua korban sudah sejauh mana kasus tersebut berjalan guna memperoleh kepastian hukum sesuai undang undang yang berlaku di Republik Indonesia.


Kepada NET24JAM.ID anak muda yang sukses menjadi anggota DPRD Simalungun di Dapil II dari fraksi Partai Demokrat ini menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa anak anak Huta Dipar yang menjadi korban mendapat hukuman menyedot air closed toilet.


"Kedatangan kami bersama abang abang dari PD. Satgas Joko Tingkir untuk memberi semangat kepada adik-adik kita agar tetap semangat untuk belajar, dan menanyakan kepada orang tua korban sudah sejauh mana kasus ini berjalan," jelas Andre.


"Informasi yang kami terima dari orangtua korban, untuk melengkapi berkas mereka harus menyiapkan uang sebesar 500 ribu per orang untuk keperluan visum psikis, dan hal ini nanti akan saya pertanyakan ke penyidik, dan nantinya juga akan saya koordinasikan ke Bapak Bupati terkait kasus ini," sambungnya.


Andre juga menerangkan lebih lanjut jika visum psikis ini sebagai syarat untuk melengkapi berkas, ia yang akan membayar semua itu tetapi dengan catatan setelah dilengkapi, pelaku ditetapkan sebagai tersangka


"Jangan nanti setelah kita penuhi, ada lagi alasan lain yang tujuannya mempersulit korban untuk mendapat keadilan, perlu saya ingatkan kembali orangtua korban menuntut tindakan oknum guru yang menyuruh meminum dengan menyedot air closed toilet pake pipet bukan hasil yang diakibatkan dari menyedot air closed. jadi tolong cerdaslah!! jangan dipersulit hukum kekerasan terhadap anak ini, karena saya cermati ada indikasi permainan untuk menakut-nakuti orang tua korban," tegas Andre.


Sementara Ketua Joko Tingkir Kabupaten Simalungun Riyandan melalui Bendaharanya Sujarno yang hadir pada saat itu kepada NET24JAM.ID menyatakan dukungannya kepada orang tua korban untuk terus berjuang menuntut keadilan bagi anak mereka.


Usai kunjungan Sekretaris Komisi IV DPRD Simalungun Andre Sinaga, SPd tersebut, D. Damanik salah satu orang tua korban merasa terharu dengan kedatangan wakil rakyat tersebut untuk memberi support dan menanyakan sudah sejauh mana kasus ini berjalan.


"Saya sangat terharu dari sekian banyak anggota DPRD di Komisi IV yang membidangi Pendidikan, Perempuan dan anak, baru Andrelah wakil rakyat pertama yang mengunjungi kami untuk mensupport dan menanyakan sejauh mana kasus kami berjalan, padahal kami sudah menyurati DPRD tentang kasus ini tapi hingga kini jawaban dan tanggapan belum kami terima," ujar damanik menandaskan.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Andre Sinaga Sambangi Kediaman Korban Kekerasan Anak Dihukum Sedot Air Closed Toilet

Terkait

Iklan