Iklan

Diusulkan Jadi Dubes, Begini Tanggapan Fadjroel Rachman Jubir Presiden

Redaksi
26/06/21, 03:21 WIB Last Updated 2021-06-25T20:21:25Z

Fadjroel Rachman

Jakarta, NET24JAM.ID - Juru Bicara (Jubir) Presiden Fadjroel Rachman masuk dalam daftar calon duta besar (dubes) yang diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke DPR. Terkait hal itu, Fadjroel menyebut bahwa penugasan itu merupakan anugerah baginya.


"Apapun tugas negara yang diarahkan Presiden Joko Widodo kepada saya adalah anugerah tak ternilai," kata Fadjroel kepada wartawan, Jumat (25/6/2021).


Dalam daftar calon dubes tersebut, Fadjroel mendapat penugasan Dubes RI untuk Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan. Ia pun mengaku siap menjalani jabatan tersebut.


"Karena tugas negara adalah tugas mulia, di mana pun, untuk kejayaan negara dan bangsa menuju Indonesia Maju," tuturnya.


Jokowi mengusulkan sebanyak 33 nama calon duta besar untuk mengikuti proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi I DPR RI.


Sebanyak dua dari 33 nama itu adalah Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Roeslani yang diusulkan menjadi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat serta Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman yang diusulkan menjadi Duta Besar RI untuk Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan.


"Benar," kata anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono lewat pesan singkat kala mengonfirmasi 33 nama calon duta besar yang diusulkan Jokowi lewat Surat Presiden RI Nomor R-25/Pres/06/2021 tertanggal 4 Juni 2021, Jumat (25/6/201).


(Red/CNN Indonesia)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diusulkan Jadi Dubes, Begini Tanggapan Fadjroel Rachman Jubir Presiden

Terkait

Iklan