Iklan

Hendra Gunawan Jabat Ketua Karang Taruna Belawan I Periode 2021-2024

Redaksi
30/06/21, 12:58 WIB Last Updated 2021-06-30T05:59:55Z

Foto : Istimewa.

Medan, NET24JAM.ID - Temu Karya Karang Taruna Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan diadakan tepatnya di Aula Kantor Kelurahan  Belawan I, Selasa (29/6/2021).


Temu Karya Karang Taruna Belawan 1 ini di buka langsung oleh Ibu Lurah Siti Maryam S.sos dan di dampingi pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, serta didampingi Babinsa Kelurahan Belawan I dan dihadiri beberapa Kepala Lingkungan, LPM Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan Ibu-ibu PKK. 


Dalam kata sambutannya Lurah Belawan I Siti Maryam menyampaikan harapannya agar ketua yang terpilih dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk Kemajuan Kelurahan Belawan I. 


"Sekiranya ada kesalahpahaman dapat mengkonfirmasi/berkoordinasi jangan main hantam saja," tuturnya.


"Semoga bagi Ketua yang terpilih bisa menjalankan amanah di dalam kepengurusannya," ujarnya menambahkan.


Kemudian acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan oleh Ketua Karang Taruna Belawan I yang lama yakni Muhammad Faisal dengan habisnya masa bakti serta memberikan laporan pertanggung jawaban kegiatan masa jabatannya. 


Acara pemilihan Temu Karya Kelurahan Belawan I yang dibawa langsung oleh pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan yang dihadiri Rizky, Awal Yatim, Anwar Adnelin dan Zefri dengan sistem mendaftar siapa yang bersedia menjadi calon akan diberikan waktu 10 menit untuk mendaftar.


Seiringnya waktu terus berjalan dalam acara Temu Karya ini, terdapat 2 calon yang pertama, yaitu Hendra Gunawan dan kedua Junaidi. 


Dalam penyampaian visi misi program, calon Ketua Karang Taruna Hendra Gunawan memaparkan terkait masalah sampah yang ada di pinggiran laut. Menurutnya, permasalahan sampah di pinggiran laut kurang diperhatikan.


"Bukannya tidak ada pengambil sampah yang ada di pinggiran laut. Mungkin dari Syahbandar atau Pelindo sudah ada, akan tetapi tidak sebanyak orang yang ada di daratan untuk membantu membersihkan sampah," ujar Hendra.


Sementara itu, Junaidi yang juga salah satu calon Ketua Karang Taruna dalam menyampaikan visi dan misinya, Junaidi sangat menginginkan adanya penataan Kota Belawan khususnya Kelurahan Belawan I agar dapat lebih baik lagi  dari kepemimpinan yang sebelumnya.


"Kita berharap agar kita Belawan khususnya Kelurahan Belawan I bisa lebih baik lagi dari sebelumnya," harapnya.


Hasil dari Temu Karya tersebut, Hendra Gunawan terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kelurahan Belawan I dan Junaidi sebagai Wakil Ketua.


Di penghujung acara, Hendra Gunawan selaku Ketua Karang Taruna terpilih, ia mengucapkan terima kasih dan siap menjalankan amanah yang telah diberikan kepadanya sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Belawan I Periode 2021-2024.


"Terima kasih kepada saudara-saudari yang telah memberikan amanah ini kepada saya serta dukungan moral dan moril, mudah-mudahan atas izin Allah SWT saya dapat mengembannya," ucapnya.


"Jabatan ini bukanlah suatu kebanggaan untuk saya, melainkan suatu amanah masyarakat khususnya di Kelurahan Belawan I yang harus dijalankan. Karena kita tidak ada daya dan upaya melainkan hanya karena Allah dan dengan adanya keyakinan kepada Allah maka semua ini atas izin Allah," ujarnya menandaskan.


(Red/Karang Taruna Belawan I)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hendra Gunawan Jabat Ketua Karang Taruna Belawan I Periode 2021-2024

Terkait

Iklan