Iklan

HUT Bhayangkara, Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Redaksi
29/06/21, 14:20 WIB Last Updated 2021-06-29T07:20:22Z



P. Siantar, NET24JAM.ID - Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, seperti biasa dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun, Selasa (29/6/2021) pukul 08.00 Wib menggelar Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur Kota Pematangsiantar.


Ziarah ke makam Pahlawan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SIK., dan Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK., yang diikuti oleh Pejabat Utama Polres Pematangsiantar - Simalungun, Kapolsek sejajaran Siantar - Simalungun, Perwira, Brimob dan Personil Polres Pematangsiantar.


Suasana hening dan khidmat menyatu di setiap  anggota yang ikut dalam ziarah ke makam pahlawan sebagai bentuk syukur akan jasa jasa para pahlawan.


Usai pelaksanaan Upacara, Pimpinan Ziarah melakukan peletakan karangan Bunga di Tugu Prasasti Taman Makam Pahlawan Nagur dan dilanjutkan penaburan bunga di makam pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti oleh PJU dan peserta Ziarah.


Tujuan kegiatan tabur bunga ini adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu. Selain itu juga untuk mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Bangsa dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukkan oleh para pendahulu


"maka sebagai penerus Bangsa kita wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan,"ujar Kapolres menandaskan.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT Bhayangkara, Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Terkait

Iklan