Iklan

Iklan

Personil Polres Dairi Bantu Pemakaman Jenazah Korban Covid-19

04/06/21, 20:55 WIB Last Updated 2021-06-04T16:38:46Z

 Dairi, NET24JAM - Bripka Johannes Simbolon yang kesehariannya bertugas di Propam Polres Dairi ikut membantu proses pemakaman seorang warga yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi, pada hari Kamis 03/06/2021.


Dengan memakai alat pelindung diri (APD) lengkap, dengan suka rela dan tanpa rasa takut bersama petugas dari BPBD Pemkab Dairi, ia ikut turun langsung membantu proses pemakaman sampai selesai.


Dengan keberaniannya itu saat ditemui wartawan, Jumat (4/6/2021). Johannes mengatakan, apa yang ia lakukan sebagai rasa kemanusiaan untuk membantu sesama khususnya masyarakat yang mendapat musibah.

"Ini saya lakukan dengan suka rela atas dasar dorongan hati saya dan

tanpa mengharapkan imbalan apapun dari pihak keluarga korban," ucap Johannes.

Menurutnya, sekarang ini banyak masyarakat yang enggan dan takut untuk membantu pemakaman jenazah korban Covid-19. Bahkan masyarakat terkadang malah menolak jenazah korban virus corona saat akan dimakamkan di kampung halamannya.

"Korban Covid-19 juga manusia, sebelum di makamkan penanganan pemulasaran jenazah telah melalui prosedur yang sudah ditetapkan sesuai SOP Protokol Kesehatan (Prokes)," ungkapnya.

Dituturkan Johannes, korban bernama Muat Ngenana Br Pinem (78) sebelum meninggal dunia sempat mengalami sakit. Setelah dilakukan test swab dinyatakan positif Covid-19. (MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personil Polres Dairi Bantu Pemakaman Jenazah Korban Covid-19

Terkait

Iklan