Iklan

Edarkan Sabu di Pematangsiantar, Kawanan Pengedar Asal Tebing Tinggi Diringkus Polisi

Redaksi
13/07/21, 14:27 WIB Last Updated 2021-07-13T07:27:27Z



P. Siantar, NET24JAM.ID - Tidak tahu apa maksud kedatangan Anri (32) warga Kota Tebing Tinggi ke Pematangsiantar, tetapi yang pastinya ia tertangkap tangan memiliki narkotika jenis shabu seberat 27,64 gram yang ia simpan dalam jok sepeda motornya.


Anri ditangkap personil Sat Narkoba Polres Simalungun Sabtu (10/7/2021) sekitar pukul 17.00 Wib di jalan Silomangi Kelurahan Mekar Nauli Kota Pematangsiantar dan saat diperiksa personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar, dalam jok sepeda motornya ditemukan narkotika jenis sabu.


Kapolres Pematangsiantar AKBP. Boy Sutan Binanga Siregar, SIK., melalui Kabag Humas AKP Rusdi Ahya, SH., kepada NET247JAM.ID, pada Senin (12/7/2021), membenarkan penangkapan kawanan pengedar asal Kota Tebing Tinggi.


"Ya benar, personil kita berhasil menangkap kawanan pengedar asal Kota Tebing Tinggi ditempat yang berbeda," jelas Rusdi.


Rusdi menjelaskan kronologi penangkapan kawanan itu bermula pada hari sabtu (10/7/2021) sekira pukul 17.00 7Wib, personil Sat Narkoba berhasil menangkap Anri (32) warga kota Tebing Tinggi di jalan Silomangi Kelurahan Mekar Nauli kota Pematangsiantar


Saat digeledah ditemukan di Sepeda Motornya ada 1 bungkus yang diduga narkotika jenis shabu dengan bruto 27,64 gr kemudian saat di introgasi diperoleh keterangan bahwa ia mendapat shabu dari Ipur (39) di Kota Tebing Tinggi.


Petugas pun kemudian melakukan pengembangan dengan mencari Ipur yang berhasil ditangkap berkat informasi sebelumnya  berada di Dusun Naga kesiangan Kabupaten Sergai.


Pada saat digeledah ditemukan juga di kantong celananya ada 1 paket yg di duga narkotika jenis shabu dengan bruto 0.78 gr dan saat melakukan interogasi terhadapnya diperoleh keterangan kalau ia mendapat shabu dari 2 orang laki laki yang bernama Afandi (19) dan Rio (19) keduanya warga Kota Tebing Tinggi dan pada keduanya juga ditemukan uang hasil penjualan shabu dan 2 unit handphone.


"Kemudian terhadap seluruh tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Polres Pematangsiantar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tandas Rusdi.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Edarkan Sabu di Pematangsiantar, Kawanan Pengedar Asal Tebing Tinggi Diringkus Polisi

Terkait

Iklan