Iklan

Gebyar Sejuta Vaksin Dalam Rangka Vaksin Tahap ll Pada Hari Bhayangkara Ke-75

25/07/21, 19:48 WIB Last Updated 2021-07-25T12:48:37Z

 Salak, NET24JAM.lD - Kepolisian Resor (Polres) Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Gebyar Sejuta Vaksinasi Tahap ll kepada masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat,  kegiatan tersebut adalah kegiatan lanjutan Vaksin pada saat HUT Bhayangkara ke 75 yang dilaksanakan bulan lalu, Vaksinasi  tersebut berada di 8 Puskesmas setiap Kecamatan Kabupaten Pakpak Bharat pada hari Sabtu 24/07/2021.


Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik,MH., dalam keterangannya saat meninjau kegiatan Vaksinasi di Gebyar Sejuta Vaksinasi pada kegiatan Polres Pakpak Bharat tersebut mengatakan, Vaksinasi yang dilaksanakan Polres Pakpak Bharat ini ialah Vaksin tahap ll sebagai lanjutan Vaksinasi yang dilakukan pada saat HUT Bhayangkara ke-75 tanggal 26 Juni bulan lalu, Vaksinasi Tahap ll saat ini mencapai 982 masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat.


Kegiatan Vaksin juga, melibatkan tenaga Kesehatan Dinkes Kabupaten Pakpak Bharat dan Poliklinik Polres Pakpak Bharat. “Target Vaksinasi adalah masyarakat umum dengan menggunakan jenis Vaksin Sinovac.


Kegiatan Vaksinasi ini adalah untuk membantu Pemerintah agar jumlah masyarakat khususnya masyarakat Pakpak Bharat yang mendapatkan Vaksin bisa lebih banyak lagi.  “Dengan begitu, masyarakat Pakpak Bharat bisa lebih cepat mengikuti Program Vaksinasi Covid-19.

Kasubbag Humas Polres Pakpak Bharat Bripka Jaswadi Hutagalung menyampaikan kepada Net24jam.id  bahwa “Harapan kita, semoga semakin banyak warga yang mengikuti Vaksinasi ini, sehingga target pemerintah satu juta orang sehari tervaksin dapat tercapai.

“Alhamdulillah, kegiatan Vaksinasi ini diikuti oleh ribuan pendaftar, baik dari keluarga Polri maupun masyarakat sipil. Tentunya sudah diatur sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Lebih lanjut, menambahkan bahwa aksi kemanusian yang telah digelar oleh Polres Pakpak Bharat dalam bentuk Vaksinasi Massal gratis ini rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan. Oleh karena itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak.

“Kami rencanakan kegiatan Vaksinasi Massal gratis ini dilakukan berkelanjutan. Nanti kami akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan untuk ketersediaan vaksin dan juga waktunya.

Semoga upaya Polres Pakpak Bharat dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini berjalan dengan lancar dan bisa sedikit meringankan pemerintahan terkait kegiatan Vaksinasi serentak ataupun massal yang diselenggarakan di beberapa wilayah, karena sebagian wilayah Pakpak Bharat sudah tercover dengan vaksinasi yang digelar Kepolisian. (MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gebyar Sejuta Vaksin Dalam Rangka Vaksin Tahap ll Pada Hari Bhayangkara Ke-75

Terkait

Iklan