Iklan

Idul Adha 1442 H, Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan Sembelih 11 Hewan Kurban

Redaksi
21/07/21, 19:04 WIB Last Updated 2021-07-21T12:04:12Z



Medan, NET24JAM.ID - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kelurahan Tangkahan melaksanakan penyembelihan 15 ekor hewan kurban pada selasa tanggal 10 Dzulhijjah 1442 H/20 Juli 2021 bertempat di Lokasi Perumahan Griya Martubung III, Blok AA No. 334, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan Sumatera Utara. 


Heru Susilo Prayitno, Ketua Panitia Kurban didampingi Arih Madian Sembiring, Sekretaris dan Sutan Mawardi, Bendahara Panitia dalam konferensi persnya menyampaikan, bahwa pada tahun ini PRM Tangkahan pertama kali melaksanakan penyembelihan hewan kurban.


"Alhamdulillah tahun ini kita berhasil melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 11 ekor yang terdiri dari 1 ekor Lembu dan 10 ekor kambing. Walau ini yang perdana, tapi kami sebagai panitia pelaksana merasa bangga, di tengah pandemi covid-19 ini, antusias masyarakat untuk berkurban ternyata cukup tinggi," ujar Heru.


Lebih lanjut, Ketua PRM Kelurahan Tangkahan, Eka Putra Zakran, SH, MH., dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas terlaksananya penyembelihan hewan kurban di PRM Tangkahan. 


"Terus terang kita atas nama pimpinan merasa sangat bahagia sekali atas terlaksananya penyembelihan hewan kurban ini. Sebab pada Idul Adha tahun lalu, kami belum berhasil melaksanakannya. Maklumlah, Ranting kami ini masih muda, baru berumur setahun. Jadi anggotanya pun masih sedikit. Tapi tahun ini Alhamdulillah kali ya, panitia berhasil menyembelih 11 ekor hewan kurban. Tentu ini sebuah langkah maju dari sebelum-sebelumnya," kata pria yang akrab disapa Epza ini.


Dia juga mengapresiasi kinerja panitia kurban, pengurus PRM Tangkahan dan masyarakat yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut.


"Artinya kedepan harus ditingkatkan agar masyarakat juga puas atas kinerja Muhammadiyah khususnya di Kelurahan Tangkahan, karena banyak sekali hikmah dari ibadah kurban ini. Salah satu diantaranya, yaitu: mengikis sifat tamak dan mewujudkan sifat murah hati, mau membelanjakan harta di jalan Allah SWT, kemudian menjalin hubungan kasih sayang antara sesama manusia, terutama antara golongan berada dengan yang golongan yang bernasib kurang baik. Nah dua hikmah ini bernilai tinggi dari aspek sosial. Disamping itu juga mendidik manusia kearah taqwa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan banyak lagi hikmah lainnya," ucapnya.


"Terakhir kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Tengku Fauzi Ketua DPP Formad (Forum Masyarakat Melayu Deli) yang telah mensupport suksesnya acara kurban PRM Tangkahan, kepada peserta kurban, panitia pelaksana dan warga masyarakat Perumahan Griya Martubung III yang telah ikut berpartisipasi baik sebagai panitia maupun penerima kupon kurban 1442 H. Semoga tahun depan lebih baik lagi," tutup Epza.


(Ridwan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Idul Adha 1442 H, Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan Sembelih 11 Hewan Kurban

Terkait

Iklan