Iklan

Tekan dan Gempur Covid-19, Polres Pakpak Bharat Lakukan Swab Antigen dan 3T

15/07/21, 21:00 WIB Last Updated 2021-07-15T17:03:45Z

 Pakpak Bharat - NET24JAM.lD - Kepolisian Resort (Polres) Pakpak Bharat Polda Sumut berkerjasama dengan petugas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan kegiatan Swab Antigen terhadap masyarakat Desa Prongil Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat, pada Kamis 15/07/2021. 


Polres Pakpak Bharat bersama Dinas Kesehatan melaksanakan Test Swab Antigen kepada seluruh masyarakat Desa Prongil Kecamatan Tinada hari ini. Dari hasil test antigen sebanyak 71 orang dinyatakan dengan hasil 66 orang Nonreaktif, 5 orang reaktif.


Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik.MH., mengatakan, Tes Swab Antigen dilakukan petugas setelah adanya beberapa warga di kampung tersebut yang positif Covid-19. Kegiatan ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Desa Prongil Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat. Di samping itu, kegiatan ini juga merupakan dukungan terhadap program PPKM di Kabupaten Pakpak Bharat, sekaligus upaya menekan kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Kegiatan Swab Antigen tersebut yang dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi dan mengurangi adanya penularan COVID-19 di wilayah Pakpak Bharat.

Kegiatan ini juga mendukung Pemerintah Daerah guna menurunkan kurban penyebaran COVID-19 di wilayah khususnya Kabupaten Pakpak Bharat. Oleh karena itu, kita tidak mau lengah sedikitpun terhadap COVID-19, dan sudah seharusnya deteksi dini Swab Antigen dilaksanakan guna meminimalisir penularan COVID-19.

Polres Pakpak Bharat menyampaikan kepada Net24jam.id bahwa kami serius dalam menangani kasus COVID-19. Salah satunya dengan terus melaksanakan Protokol Kesehatan dan Test Antigen kepada masyarakat.

Terpenting lagi guna menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Untuk melawan virus ini harus dimulai dari diri sendiri, serta ke depannya kita berharap masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat tetap menerapkan 5M (Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya. (MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tekan dan Gempur Covid-19, Polres Pakpak Bharat Lakukan Swab Antigen dan 3T

Terkait

Iklan