Iklan

Terapkan Prokes, Polres Tanjung Balai dan Tim Gabungan Gelar Ops Yustisi

Redaksi
15/07/21, 01:20 WIB Last Updated 2021-07-14T18:20:25Z



Tj. Balai, NET24JAM.ID - Meningkatnya warga yang terpapar covid 19 beberapa bulan terakhir ini membuat pihak kepolisian khususnya Polres Tanjung Balai, Selasa (13/7/2021) mulai pukul 21.00 Wib gelar Patroli Gabungan yang melibatkan Pemko Tanjungbalai dan unsur TNI AL/AD.


Operasi Yustisi yang digelar juga menyampaikan himbauan Kapolres Tanjung Balai AKBP. Tryadi, SH., SIK., tentang pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru ditengah masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sekaligus Razia Jam Operasi Tempat Hiburan Malam (THM).


Sesuai Surat Perintah Kapolres Tanjungbalai Nomor : Sprin/859/VII/OPS.2/2021 tanggal 12 Juli  2021 Operasi Yustisi ini dipimpin oleh Pawas AKP Rapi Pinakri, SH, SIK. (Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai), didampingi Padal I Iptu R. Saragih (Kanit Res Sek TBS), Personil TNI AD 1 orang, Personil Polres Tanjungbalai 11 orang, Personil Satpol PP 5 orang dan Personil Damkar 2 orang.


Diawali dengan pelaksanaan Apel yang di pimpin oleh Pawas AKP Rapi Pinakri, SH. SIK., dalam arahanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI AD dan dari Pemko Tanjungbalai yang  hadir pada malam hari itu untuk melaksanakan kegiatan Ops Yustisi serta patroli cipta kondisi.


"Kita melaksanakan Ops dengan sasaran pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dan kita himbau pengguna jalan agar taat terhadap Protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid 19 di Wilayah Kota Tanjungbalai," jelas Rapi.


Lebih lanjut mereka akan melaksanakan patroli di tempat hiburan malam dan Pada saat giat nantinya agar, selalu menerapkan 3S (Senyum, sapa, salam) serta tidak arogan dan tetap semangat dalam melaksanakan ops yustisi.


"kita tetap  menerapkan 5 M yaitu Menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas kepada masyarakat di Kota Tanjungbalai, semoga kesadaran masyarakat Kota Tanjungbalai untuk mematuhi Prokes senantiasa meningkat guna dapat mengurangi penyebaran dan peningkatan data kasus penularan Covid 19 di Kota Tanjungbalai," ujar Rapi lagi.


Adapun sasaran yang menjadi target operasi antara lain masyarakat pengguna jalan di Jln. Jend  Sudirman Bundaran Kantor PLN Kota Tanjungbalai, rumah makan AJK Jln. Jend. Sudirman Km. 2 Kota Tanjungbalai, Hotel Tresya Kota Tanjungbalai, Hotel Suranta Permai Kota Tanjungbalai.


Operasi Yustisi ini berakhir pada pukul 22.00 Wib, dalam situasi aman dan kondusif.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terapkan Prokes, Polres Tanjung Balai dan Tim Gabungan Gelar Ops Yustisi

Terkait

Iklan