Iklan

Kapolres Tanjung Balai Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar SMA

Redaksi
18/09/21, 02:21 WIB Last Updated 2021-09-17T19:21:53Z



Tj.Balai, NET24JAM.ID - Bertempat di gedung serbaguna Wira Satya Polres Tanjung Balai, dilaksanakan vaksinasi Covid-19 khusus pelajar tingkat SMA se Kota Tanjung Balai, Jumat (17/9/2021).


Dari pantauan awak media, di tempat pelaksanaan vaksinasi para pelajar yang akan melaksanakan vaksin terlebih dahulu di screening, di tensi, di cek suhu tubuh, kemudian melaksanakan suntik vaksin, Selanjutnya setelah di suntik Vaksin istirahat 15 menit baru diizinkan untuk pulang ke rumahnya masing masing.


Kegiatan vaksinasi  dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang ketat dan Vaksin yang diberikan adalah Dosis I (pertama), kemudian untuk menghindari kerumunan setiap pelajar yang sudah melaksanakan vaksin dipersilahkan kembali kerumahnya masing-masing.


Ucap Kapolres sewaktu ditemui awak media,  mengapresiasi dan berterima kasih kepada pelajar di kota tanjung balai yang antusias melaksanakan vaksin, dan ini membuktikan bahwa para pelajar sudah mengetahui dan memahami manfaat dari vaksin covid 19 tersebut yaitu untuk melindungi diri dan juga orang lain.


Kepada para pelajar Kapolres menyampaikan, agar tetap mentaati protokol kesehatan meskipun telah melaksanakan vaksin karena dengan menerapkan protokol kesehatan seperti 5M yaitu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas adalah salah satu cara untuk menekan/memutus mata rantai penyebaran covid19.


Selanjutnya mengatakan bahwa jumlah pelajar yang melaksanakan vaksin hari ini di tergetkan sebanyak 1000 orang masing masing 272 orang pelajar SMAN 1, 250 orang pelajar SMAN 6, 214 orang pelajar SMA Katolik, dan 264 orang pelajar SMA Sisingamangaraja Kota tanjung balai.


Kegiatan ini  dilaksanakan sebagai upaya mendukung Pemerintah Mencegah Penyebaran Covid-19 dalam Proses Pembelajaran Tatap muka di Sekolah  dan berharap seluruh pelajar di Kota tanjung balai agar melaksanakan vaksin untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) di lingkungan sekolah agar ketika pembelajaran tatap muka dilaksanakan resiko /penyebaran Covid-19 dapat dihindari, ucap Kapolres mengakhir.i 


(Humas Polres Tanjung Balai).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Tanjung Balai Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar SMA

Terkait

Iklan