Iklan

Miris! Hampir Setahun Jalan Bunga Sakura Medan Bak Kubangan

Redaksi
07/09/21, 11:31 WIB Last Updated 2021-09-07T04:31:30Z



Medan, NET24JAM.ID - Sangat memprihatinkan kondisi Jalan Bunga Sakura yang terletak di Kelurahan Tanjung Selamat  Kecamatan Medan Tuntungan Kota Medan Sumatera Utara yang rusak parah bak kubangan.


Sudah hampir setahun keadaan Jalan tersebut rusak padahal sudah beberapa kali di survei dan diukur oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan.


Menurut warga setempat, M. Nainggolan, sudah sering keadaan Jalan tersebut di survei dan di ukur oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan. Namun sampai saat ini belum juga diperbaiki.


"Sempat bertanya kepada pihak terkait saat mensurvei kapan pelaksanaan perbaikan, menurut pihak PU kapan dananya cair baru dikerjakan," jelasnya.


Nainggolan juga menambahkan, jalan tersebut semakin parah sejak empat bulan terakhir ditambah lagi pada musim penghujan air menggenangi  jalan yang rusak tersebut sehingga sudah seperti kubangan.


Warga juga sempat beberpa kali berupaya untuk menimbun jalan yang rusak secara bergotong royong dengan timbunan seadanya. Namun dikarenakan saat ini musim hujan jalan tersebut rusak kembali.


"Banyak ditemukan jalan yang berlubang hingga sampai selebar Dua meter dan cukup dalam mencapai 10 cm hingga 15 cm sehingga dapat membahayakan pengguna jalan yang melintasinya," papar Nainggolan.


"Dengan keadaan jalan tersebut sering terjadi kecelakaan dimana pengendara menabrak lubang jalan dan terjatuh sehingga menyebabkan luka kecil dan luka yang cukup serius," ujarnya menambahkan.


Nainggolan sempat mempertanyakan hal tersebut ke pemerintahan setempat namun sampai saat ini belum ada tindakan.


"Semua dikarenakan anggaran dana, padahal di sepanjang Jalan Sakura banyak ditemukan jalan yang rusak," pungkasnya.


(Misdi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Miris! Hampir Setahun Jalan Bunga Sakura Medan Bak Kubangan

Terkait

Iklan