Iklan

Polres Pelabuhan Belawan Ganti Pemangku Jabatan

Redaksi
22/09/21, 08:51 WIB Last Updated 2021-09-22T01:51:43Z



Belawan, NET24JAM.ID - Mantan Kapolres Pelabuhan Belawan yang menjabat sekitar 21 bulan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH dari 20 Desember 2019 sampai 18 September 2021 dan di gantikan oleh AKBP Faisal Rahmad Husain Simatupang SIK SH MH yang masih banyak di tinggalkan oleh Kapolres yang lama harus di benahi.


Jabatan baru yang di pangku sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan oleh AKBP Faisal Rahmad Husain Simatupang SIK SH MH banyak yang di tinggalkan Dayan yang harus di benahi yang paling marak saat ini yakni judi tembak ikan dan tauran sampai saat ini belum terselesaikan.


Namun,ketikan pisah sambut yang dilakukan oleh kedua pimpinan lama ke pada yang baru merupakan suatu kebiasaan yang setiap serah terima di lakukan acara di Mapolres Pelabuhan Belawan, Sabtu (18/9/2021).


Sebelum di laksanakan di Mapolres Pelabuhan Belawan awalnya di lakukan di Poldasu dan hari itu juga di lanjut di Mapolres.


AKBP Faisal sebelumnya adalah menjabat Kasubdit Reskrim di Polda Aceh. Usai acara Sertijab di Mapolda Sumut, AKBP Dayan dan AKBP Faisal langsung meluncur ke Polres Pelabuhan Belawan untuk menjalani acara Pisah Sambut dengan tradisi Pedang Pora di halaman Mapolres.


Tampak salah seorang Pama (Perwira Pertama) di Polres Pelabuhan Belawan, Ipda Asnol Hadi, SH yang juga menjabat sebagai Kanit Tipikor, ikut bertindak sebagai personil Pedang Pora tersebut dan waktu yang di lakukan ketikan menjelang waktu sholat Magrib.


Sehingga para wartawan yang meliput acara tersebut tampak sedikit kelelahan karena dari pagi hari sudah berada di Mako Polres.


Dalam kata perpisahannya di hadapan seluruh personil Polres Pelabuhan Belawan,AKBP Dayan yang ketika menjabat Kapolres kurang dekat hubungannya dengan para wartawan, mengatakan permohonan maaf, “Jika selama saya memimpin di Polres Pelabuhan Belawan ini mungkin ada sikap dan hal- hal yang kurang berkenan, saya mohon dimaafkan”, ujarnya.


Lalu pidatonya AKBP Faisal mengharapkan agar seluruh anggota dapat bekerjasama dengan sebaik-baiknya dan akan melanjutkan program Kapolres yang lama.


Kepada wartawan, Kapolres AKBP Faisal yang diwawancarai ditengah berlangsungnya kumandang azan Magrib mengatakan semua Kapolres sama.


Yang beda hanya pemangkunya saja. “Pejabat baru dan pejabat lama itu sama, karna kita berbicara organisasi, bukan bicara orang perorangan. Artinya siapapun pejabat Kapolres, tupoksi Kapolres itu sama. Ya program kita mulai dari tingkat Mabes, Polda, itu semua sama. Jadi ini hanya pergantian pemangkunya saja”, ujar AKBP Faisal.


Dan dalam kurun waktu 21 bulan menjabat, belakangan ini bahwa aksi kejahatan tindak pidana khususnya perjudian (tembak ikan) di wilayah Polres Pelabuhan Belawan masih marak terjadi dan juga tauran yang belum terselesaikan. Dan harapannya semoga pimpinan Kapolres yang baru ini dapat lebih menekan tindak melanggar hukum dan penanganannya tidak sama.


(Fen)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Pelabuhan Belawan Ganti Pemangku Jabatan

Terkait

Iklan