Iklan

Puting Beliung Terjang Sei Rampah, Tiga Rumah Warga Rusak

Redaksi
19/09/21, 22:46 WIB Last Updated 2021-09-19T15:46:28Z

Rumah Warga Terkena Angin Puting Beliung.


Sergai, NET24JAM.ID - Cuaca ekstrim yang melanda di beberapa daerah khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) membuat beberapa rumah milik warga Dusun III Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai Sumatera Utara, Minggu (19/9/2021) sore sekira Pukul 15.30 Wib.


Informasi yang berhasil dihimpun awak media melalui Kepala Dusun, Muis mengatakan kejadian tersebut berawal dari curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang. 


"Ada tiga rumah yang terkena angin puting beliung, satu yang lumayan parah namun 2 lagi rusak ringan, kami bersama Kepala Desa dan pihak Kecamatan langsung turun ke lokasi kejadian untuk membantu warga yang tertimpa musibah," jelasnya.


Di kesempatan yang sama awak media mencoba konfirmasi Kepala Desa Pematang Ganjang Sugiono melalui Nomor Whatsappnya, Minggu malam sekitar pukul 21.30 Wib " Sugiono membenarkan kejadian tersebut, Ada tiga rumah yang terkena angin puting beliung, satu diantaranya rusak berat dan Dua lagi rusak ringan," Adapun nama- nama pemilik rumah yang terkena angin puting beliung yaitu, Sahranik (42) Warga Dusun 3 Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah, Burhanuddin (56) Warga Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhan Batu, Junaidi(57) Warga Dusun 3 Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai.


Sambung Sugiono lagi, dari tiga rumah yang terkena angin puting beliung yang terlihat sangat parah milik Burhanuddin, Seng rumahnya beserta kayu terangkat terbang dibawa angin.


"Kita pihak Desa sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Sei Rampah, bahkan Camat Sei Rampah beserta jajaran langsung turun kelapangan bersama warga, semoga warga yang tertimpa musibah bisa mendapatkan bantuan dari pemerintahan Kabupaten Sergai," harapnya.


(Putra) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puting Beliung Terjang Sei Rampah, Tiga Rumah Warga Rusak

Terkait

Iklan