Iklan

Viral.. Jalan Marelan Raya Rusak dan Berlubang, Belum Ada Tanda-tanda Perbaikan

05/09/21, 15:27 WIB Last Updated 2021-09-05T08:27:07Z

Medan Marelan, NET24JAM.lD - Jalan Marelan Raya yang berada di kedua kelurahan,yakni kelurahan Tanah Enam Ratus dan Rengas Pulau kecamatan Medan Marelan rusah parah dan berlubang,sehinggak para pengguna jalan sering terjebak dan terperosok akibat jalannya sudah rusak dan sulit untuk dilintasi, baik penguna sepeda motor maupun mobil.


Apa lagi saat sekarang ini lagi musim penghujan jalan tersebut yang di genangi air sehingga tidak tampak mana yang berlubang dan para pengendara yang menggunakan roda dua sering terjerembab akibat masuk lubang.

Seperti pemandangan yang terlihat di (foto) Sabtu (4/09/2021) siang, para pengendara memperlambat laju kendaraan saat memasuki sepanjang jalan Marelan Raya yang jaraknya tidak sampai satu tiang listrik mulai dari Pasar I,II,III,IV dan V badan jalan tersebut sudah banyak yang berlubang.

Kerusakan jalan ini ditenggarai berawal dari amburadulnya saluran drainase dan di beberapak titik di jalan tersebut sering di genangi air apa bila hujan deras turun.Beberapa tahun sebelumnya, disepanjang Jalan Marelan Raya telah dilakukan perbaikan Drainase,sayangnya, saat itu drainase tidak diperlebar, hanya dilakukan pembuangan lumpur dan masih terdapat dibeberapa titik yang hanya dilakukan pembetonan pada dinding drainase.

Akibatnya, drainase masih dangkal, namun tidak terlihat saat drainase ditutup penutupnya. Kurangnya pengawasan yang dilakukan pihak Dinas PU Kota Medan dalam pembuatan drainase berakibat tidak lancarnya air parit sehingga luapan air menggenangi jalan jalan utama. Kondisi jalan aspal yang rentan dengan genangan air berakibat dari rusaknya lapisan aspal. Hal ini diperparah dengan ritme hujan yang tidak menentu.

"Udah lama jalan ini rusak bang. Beberapa waktu lalu pernah ditimbun, tapi gak pernah diaspal. Jadi, pasir batu yang dijadikan penimbun rusak lagi karena banyak truk Tanki dan truk truk berukuran besar lewat dari sini. Sampai saat ini pemko Medan ( Dinas PU Kota Medan) tak kunjung memperbaikinya," sebut Efendi (50) warga Marelan.

Masih warga Marelan, katanya kerusakan jalan utama ini sebelumnya karena tersumbatnya saluran parit. " Tidak ada tanda tanda jalan Marelan Raya akan diperbaiki Dinas PU Medan. Apa menunggu korban mati tabrakan di jalan berlubang baru jalan ini akan diperbaiki ?, " Kesal warga.

Ketidak mampuan Pemko Medan dalam hal ini Dinas PU Kota Medan dalam membenahi Drainase dan Jalan Marelan Raya ini dipertanyakan warga dan pengendara yang setiap hari melintasi kawasan ini.

Hal yang serupa juga terjadi di sepanjang jalan Karya Bakti tepatnya di belakang Suzuya Marelan ke lurahan Tanah Enam Ratus juga rusak parah dan sulit untuk di lintasi sudah bertahun-tahun tidak pernah ada perbaikan juga drenasenya.

Menurut warga, kinerja Dinas PU Kota Medan harus dipertanyakan, sebab warga bahkan media telah berulang kali menyuarakan rusaknya jalan Marelan Raya Pasar V hingga Pasar I diwilayah Kel. Rengas Pulau.dan Tanah Enam Ratus Kec. Medan Marelan. " Kelihatan ketidakmampuan Kadis PU Kota Medan Dalam membenahi saluran Drainase maupun jalan jalan yang rusak di Kecamatan Medan Marelan, padahal kawasan ini merupakan kawasan pemukiman dan juga perekonomian," keluh warga disana.

Sayangnya, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Zulfansyah Ali Saputra ST., M.Eng di nomor 0852 6013 XXXX tak bisa dihubungi. (Fen)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Viral.. Jalan Marelan Raya Rusak dan Berlubang, Belum Ada Tanda-tanda Perbaikan

Terkait

Iklan