Iklan

Warga Panik Kabel Beraliran Listrik Putus Timbulkan Percikan Api di Ring Road

Redaksi
07/09/21, 15:18 WIB Last Updated 2021-09-07T08:19:50Z



Medan, NET24JAM.ID - Warga Jalan Ring Road di Medan panik pasalnya kabel beraliran listrik milik PLN putus ditengah jalan menimbulkan percikan api tepatnya di depan Jalan Mega depan Jakarta Sport Kecamatan Sunggal pada hari Senin (6/9/2021).


Kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan dan menimbulkan kekhawatiran bagi pengguna jalan yang melintas dikarenakan kabel yang beraliran listrik melintang di badan jalan dan menimbulkan percikan api.


Menurut warga setempat Mayang Sari kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 Wib.


Sebelumnya dari atas tiang kabel listrik sudah tampal menimbulkan percikan api selang tak berapa lama kabel tersebut jatuh ke jalan, awalnya warga tidak merasa khawatir namun setelah melihat kabel tersebut menimbulkan percikan api barulah merasa panik dan warga sempat menggeser kabel ke pinggir jalan ujar Mayang.


Kejadian tersebut menimbulkan kemacetan yang cukup panjang di salah satu sisi jalan dikarenakan kabel tersebut jatuh dan melintang di tengah jalan dan mengeluarkan percikan api sehingga pengguna jalan tak berani untuk melintas.

 Sebuah mobil Pajero Sport sempat melewati kabel tersebut dengan kecepatan tinggi sehingga tidak menimbulkan kecelakaan.


Selang tak berapa lama Petugas Pemadam untuk upaya pemadaman api namun api sudah tidak ada lagi,setelah itu petugas dari PLN datang dan langsung menangani kabel tersebut dan keadaan dapat normal kembali sekitar pukul 16.30 Wib. Petugas PLN mengganti kabel dan menyambung kembali.


Menurut keterangan warga lainya Ani, kejadian tersebut bukan hanya sekali terjadi di jalan itu. Kabel sering bermasalah dikarenakan posisi kabel agak rendah sehingga sering tersangkut Truk yang melintas di jalan tersebut.


Pernah sampai Lampu Jalan terjatuh akibat tersangkut mobil Truk dan menurutnya hal ini sudah yang ketiga kalinya terjadi.


Harapan warga adanya pembenahan dari pihak PLN terhadap Tiang dan Kabel listrik dengan keadaan yang aman dan sampai kejadian selanjutnya menimbulkan korban jiwa, pungkas salah seorang warga.


(Misdi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Panik Kabel Beraliran Listrik Putus Timbulkan Percikan Api di Ring Road

Terkait

Iklan