Iklan

5 Desa di Kecamatan Silahi Sabungan Mendapatkan "Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata" Sebut Besli Pane, SE

28/10/21, 11:31 WIB Last Updated 2021-10-28T04:31:47Z

 Silalahi, NET24JAM.lD - Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dairi, kembali membuka "Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata" di Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, yang di hadiri oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dairi Besli Pane SE, Camat Silahi Sabungan Hamaska P Aprianto Silalahi SP.T, MM., Anna Verawati Silaban SE, MM (Kasi Pengembangan Ekonomi Kreatif Dairi). Pelaksanaan kegiatan Pelatihan tersebut dilaksanakan di aula Hotel Debang Resot pada hari Kamis 28/10/2021.


Pelaksanaan Pembukaan "Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata"  ini dibuka langsung oleh Besli Pane SE, yang menyampaikan bahwa agar peserta Pelatihan setelah mendapatkan pelatihan ini nantinya dapat berinovasi dan Berkerjasama dengan pihak-pihak lain yaitu lembaga-lembaga lain yang ada didesa masing-masing, baik itu Pokdarwis harus aktif.


Kegiatan yang dilaksanakan dalam tiga (3) hari, mulai 28-30 Oktober 2021 jangan hanya Seremonial saja. Bupati telah menyampaikan bahwa semua Desa yang ada Kecamatan Silahi Sabungan menjadi Desa Pariwisata yang harus di ketahui oleh Dunia dan mendunia. Para Peserta Pelatihan ini dari lima (5) Desa yang ada di Kecamatan Silahi Sabungan, haruslah semua bergerak memajukan Pariwisata Kita.


Semua bapak/ibu yang ikut Pelatihan ini saya sangat mengharapkan dapat menjadi Penggerak/Duta-duta Pariwisata di Desanya masing-masing, untuk mengujudkan "Perubahan harus ada Pengorbanan" baik itu Penghibahan atas lahan dan waktu maka kita pasti maju.


Besli Pane SE., menambahkan bahwa atas atensi Bupati Dairi terhadap pembangunan Pariwisata di kabupaten Dairi terkhusus di Kecamatan Silahi Sabungan pada tahun 2022 di rencanakan akan ada 8 Miliar lebih (Delapan Miliar) di kucurkan untuk mendukung pembangunan Pariwisata di tempat ini.


Para peserta Pelatihan, harus dapat mempromosikan situs-situs yang ada di tempat ini, mengembangkan dengan menjual nilai situs-situs ditempat kita, dan Para Wisatawan harus mendapatkan ketenangan dan kenyamanan dalam kunjungannya, sehingga para wisatawan akan betah di tempat kita, tutur Besli Pane SE sembari langsung mengetuk Mic tiga (3) kali tanda di bukanya kegiatan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata di Kecamatan Silahi Sabungan.


Camat Silahi Sabungan Hamaska P Aprianto Silalahi SP.t, MM., yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa para peserta ini telah di utus oleh Desanya masing-masing, harus dapat mengaplikasikan apa yang didapat.


Kita yang menciptakan apa yang harus kita buat, kita yang harus memperkenalkan kepada wisatawan apa yang ada di daerah kita ini, kita ciptakan wisata yang dapat di nikmati oleh pengunjung. Dengan kata lain kita harus dapat tawarkan kepada pengunjung apa yang menarik di tempat kita ini, sehingga mereka dapat memperpanjang liburannya di tempat kita, ungkapnya dengan senyum kecil.


Kasi Pengembangan Ekonomi Kreatif Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dairi Anna Verawati Silaban SE, MM., menambahkan kepada peserta bahwa kegiatan "Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata" ini untuk menambah Wawasan dan Pengetahuan kita dalam meningkatkan pengunjung di tempat pariwisata kita, jika pengunjung berdatangan, maka ekonomi masyarakat kita pasti meningkatkan, dan kita di tuntut harus semakin Kreatif, ujarnya kepada Net24jam.id. (MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 5 Desa di Kecamatan Silahi Sabungan Mendapatkan "Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata" Sebut Besli Pane, SE

Terkait

Iklan