Iklan

Anggota Polsek Medan Baru Berhasil Tangkap Pengedar Narkoba By Undercover Buy

30/10/21, 02:53 WIB Last Updated 2021-10-29T20:14:48Z



Medan,NET24JAM.ID -  Anggota Unit Res Narkoba Polsek Medan Baru berhasil menangkap pengedar Narkoba jenis Sabu sabu dan Ekstasi pada Sabtu (16/10/2021) lalu.


Polisi berhasil amankan pengedar Narkoba tersebut setelah anggota Polsek Medan Baru melakukan Undercover Buy (menyamar sebagai pembeli)  berdasarkan informasi yang akurat dari masyarakat,  diketahui pelaku bernama Muhammad Habib (22) warga Jalan Setia Lama Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat.


Habib berhasil ditangkap dan didapati barang bukti Narkoba jenis sabu sabu dalam paket besar seberat 17,69 gram dan Narkoba jenis Ekstasi berjumlah 205 butir.


Kapolsek Medan Baru  AKP Ully Lubis mengatakan, penangkapan berawal dari Informasi dari masyarakat adanya transaksi Narkoba diwilayah Jalan Setia Lama Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat.


"Kita mendapatkan informasi dari masyarakat sering terjadi transaksi Narkoba diwilayah tersebut dan saya perintahkan anggota saya untuk melakukan penyelidikan dan menyamar sebagai pembeli dan berhasil menangkap pengedar tersebut," jelaskan Ully saat Konfresi Pers pada Jum'at (29/10/2021).


"Tiba dilokasi anggota  kita yang menyamar sebagai pembeli bertemu dengan Habib dan kemudian Habib menunjukan sebutir Pil Ekstasi kepada anggota kita, pada saat itu pula anggota kita menangkap tersangka Habib," tambahkan Ully.


Menurut keterangan Ully, tersangka saat akan ditangkap sempat berupaya untuk melarikan diri namun dapat diantisipasi anggota kita.


Setelah tersangka Habib diamankan, Polisi melakukan penggeledahan dilokasi dan mendapati barang bukti lainya.


Menurut pengakuan Habib, dirinya mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang saat ini buron dan sudah berjalan selama 6 bulan melakukanya sendirian disekitar tempat tinggalnya.


Setelah melakukan penangkapan tersangka Habib diboyong ke Mapolsek Medan Baru beserta barang bukti guna pemeriksaan lebih lanjut.


Tersangka Habib dijerat UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika KUHPidana Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara.


(Red/ Sumber)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota Polsek Medan Baru Berhasil Tangkap Pengedar Narkoba By Undercover Buy

Terkait

Iklan